01Aug
Post 4
berita

Perlu Data Tunggal untuk Majukan Pertanian

angkah nyata untuk memajukan pertanian nasional adalah ketersediaan data tunggal produk – produk pertanian. Tanpa data tunggal, seperti yang selama ini terjadi, sulit untuk merancang jenis tanaman pangan, sebaran, waktu tanam, dan proses pasca panen. Apalagi pada saat terjadi perubahan musim tanam karena pengaruh perubahan iklim dunia seperti sekarang. Ketersediaan data tunggal tersebutmutlak diusahakan bersama. Presiden Joko Widodo menyatakan hal itu dalam pembukaan Musyawarah Nasional VIII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jumat (31/7) di Jakarta.

Post 4
berita

Jumat Sore, Presiden Jokowi Terima Presiden Turki Untuk Diskusikan Isu Ekonomi Dan Terorisme

residen Turki Recep Tayyip Erdoğan pada Kamis (30/7) hingga Sabtu (1/8) melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Dijadwalkan, pada Jumat (31/7) sore, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima secara resmi kunjungan Presiden Turki itu, yang dilanjutkan dengan jamuan santap kenegaraan pada malam harinya, di Istana Negara, Jakarta.

Post 4
berita

Digelar Di ICE BSD Bulan Agustus, Presiden Jokowi Bersedia Buka Rembuk Kreatif Nasional 2015

residen Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan kesediaannya untuk menghadiri Rembuk Kreatif Nasional I Tahun 2015, yang penyelenggaraannya akan dilakukan bersamaan dengan peresmian venue Indonesia Convention Exhibiton (ICE), di Busi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, awal Agustus mendatang.

Post 4
berita

Rencana Kerja Pemerintah 2016, Presiden Jokowi Minta Program Jangan Terlalu Banyak Tetapi Jelas

residen Joko Widodo (Jokowi) meminta agar program-program yang akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2016 tidak terlalu banyak, tetapi jelas. Dengan demikian itemnya sedikit tetapi yang jelas. “Tentu tetap prioritas. Itu sektor-sektor prioritas. Kalau untuk ekonomi ya infrastruktur, pangan, maritim. Untuk non ekonomi tentu Kartu Indonesia Sehat (KIS), kartu program sosial yang merupakan janji-janji Presiden waktu kampanye,” kata Menko Perekonomian Sofyan Djalil kepada wartawan seusai sidang kabinet paripurna, di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (13/5) malam.

Post 4
berita

Pembangunan Tol Trans Sumatera Dan Trans Jawa, Presiden: Kalau Tidak Capai Target Ya Diganti

residen Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah ingin mempercepat pembangunan infrastruktur baik di barat, di tengah, di timur, semuanya. Karena pembangunan ini diyakini nantinya akan menurunkan biaya transportasi dan, akhirnya akan menurunkan harga barang-barang. Jika saat ini pemerintah baru fokus pada infrastruktur di darat, menurut Presiden Jokowi, nanti Mei pertengahan sampai akhir mungkin mulai ke laut, ngurusi dermaga, ngurusi pelabuhan. “Kita akan terus,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan seusai meresmikan Percepatan Pembangunan Jalan Tol Ruas Solo – Ngawi dan Groundbreaking Jalan Tol Ngawi – Kertosono, di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (30/4) petang.