Post 4
berita

Nyalakan Terus Obor Persatuan

alan perubahan adalah jalan ideologis yang bersumber pada Pancasila dan Trisakti. Bangsa ini hanya akan mampu bertahan dalam deraan gelombang sejarah apabila dipandu oleh suatu ideologi sebagai penuntun, sebagai penggerak, sebagai pemersatu perjuangan dan sebagai bintang pengarah. Jalan Ideologis adalah jalan yang mengharuskan kita untuk berpihak pada kepentingan rakyat. Sejarah mencatat ketika di tahun 1926, saat Bung Karno menyaksikan bagaimana seorang petani di sebuah desa di Bandung Jawa Barat, yang dengan segala keterbatasannya namun punya semangat juang dalam pantang menyerah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Post 4
berita

Ekonomi Kreatif Dorong Pertumbuhan Ekonomi

enteri Perindustrian Saleh Husin optimistis dengan pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Selain menciptakan lapangan kerja, ekonomi kreatif juga memacu pertumbuhan ekonomi. "Ekonomi kreatif bisa menjadi katalis industri baru, juga akselerator atau pemercepat aktivitas ekonomi yang sudah ada. Artinya sangat jelas, pelaku, pekerja hingga konsumennya turut mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Menperin Saleh Husin usai menghadiri pembukaan Temu Kreatif Nasional 2015 di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/8/2015)

Post 4
berita

Swiss Tertarik Tingkatkan Investasi Manufaktur

engembangan industri dan pembangunan infrastruktur diIndonesia semakin menarik bagi Swiss untuk menanamkan investasi. Apalagi, salah satu negara kaya di Eropa itu dikenal sebagai negara yang unggul di bidang manufaktur. "Kita berharap pemerintah dan pengusaha Swiss meningkatkan penanaman modal. Mereka pun menyatakan Indonesia selalu prospektif dan tertarik menambah investasi manufaktur karena kita dipandang memiliki pasar domestik yang kuat dan sekaligus menjadi basis produksi berorientasi ekspor," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin usai mewakili Pemerintah RI dalam resepsi Hari Nasional Konfederasi Swiss, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat malam (31/7/2015)

Post 4
berita

Industri Kita Mampu Mandiri

atusan produk karya anak bangsa dan industri manufaktur nasional tampil unjuk gigi pada pameran dalam rangka peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka. Ajang besar itu dihelat diIndonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang Selatan, 1-9 Agustus 2015. "Pameran besar ini menjadi membuktikan bahwa industri kita mumpuni menciptakan nilai tambah dan menunjukkan kita memiliki struktur industri yang makin kuat," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin saat mengunjungi pameran tersebut di BSD, Sabtu (1/8/2015).