31Oct
Post 4
berita

Presiden Jokowi Menunjuk Rudiantara sebagai Menkominfo

residen Joko Widodo menunjuk Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada Kabinet Kerja 2014-2019 setelah diumumkannya 34 nama menteri dan dua wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu. Rudiantara yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk menggantikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Post 4
berita

Siang Ini Dilantik, Menteri Baru Langsung Ikuti Sidang Kabinet Perdana

ara menteri Kabinet Kerja yang kemarin diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pada Senin (27/10) ini pukul 11.30 WIB, akan dilantik dan diambil sumpahnya secara resmi di Istana Negara, Jakarta. Seluruh menteri pria yang dilantik, akan mengenakan batik lengan panjang, dan berpeci, bukan pakaian sipil lengkap (jas berdasi). Sedang delapan menteri perempuan mengenakan busana nasional.

Post 4
berita

Rekruitmen PPPK Bisa Dilakukan Mulai Tahun 2015

eluruh Kementerian dapat melaksanakan rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai tahun 2015 mendatang. Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar di Jakarta, Rabu (22/10) mengatakan, pemerintahan sebelumnya telah mendatangani peraturan pemerintah (PP) terkait hal itu. “Beberapa hari lalu, sebelum Presiden Jokowi dilantik, PP PPPK sudah diteken Pak SBY”, kata Azwar.

Post 4
berita

Umat Islam Dihimbau Shalat Sunnah Gerhana Berjamaah

erdasarkan data astronomi, pada hari Rabu (8/10) ini akan terjadi gerhana bulan total atau khusuful qamar yang diperkirakan akan berlangsung sejak pukul 16:15 s.d 19:34 WIB, atau pukul 17:15 s.d 20:34 WITA, serta pukul 18:15 s.d 21:34 WIT. Sehubungan itu, Kementerian Agama (Kemenag) melalui Ditjen Bimas Islam mengimbau umat Islam agar melakukan shalat sunnah gerhana secara berjamaah.

Post 4
berita

Presiden Ajak UNAOC Bangun Kepercayaan Dunia

residen Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak peserta Forum Global ke-6 Aliansi Peradaban PBB (the United Nations Alliance of Civilizations -UNAOC) untuk membangun kembali kepercayaan di antara negara-negara dunia yang cenderung merosot. "Aliansi ini dapat membantu mengembalikan kepercayaan antara negara-negara.Saya mengakui tidak mudah dan memang bisa sangat suli dan membutuhkan keberanian dan risiko," kata Presiden SBY dalam pidato kuncinya saat membuka The Sixth Global Forum of the United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC), Jumat (29/8), di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.