Kemajuan TIK di Indonesia Tidak Sebanding Peningkatan Kesejahteraan

Rabu, 30 April 2014 8:06 am | bint005 | Berita Kementerian

Image
2
0
0
T T T

Kemajuan TIK di Indonesia Tidak Sebanding Peningkatan KesejahteraanSolo, Kominfo - Kemajuan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia tidak berbanding lurus dengan kemajuan peningkatan kesejahteraan rakyat.

TIK justru dinikmati secara tidak terkendali dan cenderung konsumtif, kata Sekretaris Ditjen Informasi Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi Publik, Ismail Cawidu, dalam acara Forum Diskusi Perkembangan Regulasi  dan Kebijakan Bidang Komunikasi  dan Informatika, di Hotel The Royal Surakarta Heritage, Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/4).

Pegawai Kemkominfo menurutnya harus mencermati permasalahan tersebut. “Pola konsumtif ini perlu dikaji, sehingga kita dapat menyikapi perkembangan kemajuan TIK”, ujarnya.

Dikatakannya, jika pegawai Kementerian Kominfo memahami semua bidang dalam lingkup Kementeriannya, akan tercipta pegawai yang menjadi generalis yaitu memiliki wawasan yang luas.

Para pengawai hendaknya tidak hanya memahami pada bidang pekerjaannya, namun mereka dapat mengetahui bidang pekerjaan yang lainnya yang masih dalam lingkup satu atap, pungkasnya (Ajo).

2
0
0
comments powered by Disqus