FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 09-2021

    2231

    [HOAKS] Ajakan Menginstal Aplikasi TraceTogether untuk Mendukung Keputusan Menteri Kominfo tentang Upaya Penanganan Covid-19

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar informasi pada laman healthtracking.telkomsigma.co.id berupa ajakan menginstal aplikasi TraceTogether untuk mendukung Keputusan Menteri Kominfo Nomor 159 Tahun 2020 tentang Upaya Penanganan Covid-19 melalui dukungan Sektor Pos dan Informatika.

    Faktanya, informasi pada laman healthtracking.telkomsigma.co.id tersebut telah mengalami suntingan. Informasi yang sesungguhnya adalah ajakan untuk mendukung Keputusan Menteri Kominfo Nomor 159 Tahun 2020 tentang Upaya Penanganan Covid-19 melalui Dukungan Sektor Pos dan Informatika, tidak menyebutkan imbauan mengenai aplikasi TraceTogether. Lebih lanjut, Keputusan Menteri Kominfo Nomor 171 Tahun 2020 tentang Penetapan Aplikasi Pedulilindungi Dalam Rangka Pelaksanaan Surveilans Kesehatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bahwa aplikasi PeduliLindungi digunakan oleh berbagai kementerian dan lembaga Republik Indonesia dalam rangka Surveilans Kesehatan penanganan pandemi Covid-19.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    -Keputusan Menteri Kominfo Nomor 159 Tahun 2020 tentang Upaya Penanganan Covid-19 melalui Dukungan Sektor Pos dan Informatika
    -Keputusan Menteri Kominfo Nomor 171 Tahun 2020 tentang Penetapan Aplikasi Pedulilindungi Dalam Rangka Pelaksanaan Surveilans Kesehatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

    Berita Terkait

    [HOAKS] CNN: Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Soal Pernikahan Beda Dimensi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Raffi Ahmad Bagikan Uang Rp30 Juta untuk Membantu Melunasi Hutang

    Selengkapnya

    [HOAKS] Penampakan Dua Matahari di Langit Kabupaten Kepulauan Mentawai Tanda Kiamat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Bus Gratis untuk Pendukung Kampanye 01 di Jakarta International Stadium Dibakar

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA