FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 04-2024

    343

    Lantik 18 Pejabat Fungsional, Kepala BKO: Jaga Integritas dan Profesionalitas

    Kategori Berita Kominfo | Erbi

    Jakarta Pusat, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika melantik dan mengangkat sumpah 18 orang pejabat fungsional. Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong pejabat yang baru dilantik bekerja secara profesional dan menjaga integritas. 

    "Sebagai ASN Kominfo, saudara harus mampu menjaga profesionalitas, integritas dan moralitas dalam melaksanakan tugas dan patuhi seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku dengan berpedoman kepada Core Value ASN BERAKHLAK," ujarnya dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Kementerian Kominfo di Jakarta Pusat, Senin (29/04/2024). 

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo menjelaskan ada tiga golongan jabatan fungsional dalam pelantikan kali ini, yaitu dua jabatan yang terkait dengan pengelolaan keuangan dan satu jabatan yang terkait dengan bidang hukum.

    Kepada Pejabat fungsional pengelolaan keuangan, Kepala BKO Imam Suwandi mengingatkan tantangan yang dihadapi dalam mengelola keuangan. 

    "Kami menitipkan untuk para pengelola keuangan hendaknya bekerja secara profesional, jaga integritas, tegak lurus dengan aturan. Mudah-mudahan bapak ibu sekalian diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas di bidang jabatan fungsional bidang keuangan," ungkapnya. 

    Selanjutnya kepada para pejabat fungsional bidang hukum, Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo berpesan agar bisa merancang peraturan secara profesional dan berintegritas. 

    "Bekerja sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh peraturan. Karena kalau dalam penyusunan peraturan di situ juga banyak tantangan. Nitip juga untk bekerja secara profesional," tegasnya.

    Kepala BKO Imam Suwandi menyebut momentum pelantikan selain bertambah tanggung jawab dan tugas juga akan disertai denan peningkatan kesejahteraan kepegawaian dan jenjang karir. Oleh karena itu, menurutnya momentum ini akan menjadi awal baik untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

    "Atas nama pimpinan Kementerian Kominfo, saya ucapkan selamat. Semoga dengan diangkatnya saudara sebagai pejabat fungsional dapat menamba semangat dalam membangun negeri melalui bidang kerja yang saudara-saudari sekarang posisi berada. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kekuatan dan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ungkapnya.

     

    Berita Terkait

    Terapkan Transformasi Jabatan Fungsional, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Reformasi birokrasi yang dijalankan saat ini sesuai dengan arahan Presiden agar birokrasi berdampak langsung ke masyarakat. Selengkapnya

    Lantik 21 Pejabat Fungsional, Kominfo Dorong Tingkatkan Profesionalisme

    Pengangkatan jabatan fungsional merupakan sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selengkapnya

    Lindungi Anak, Menteri Johnny Minta Intensifkan Vaksinasi

    Menurut Menteri Johnny langkah intensifikasi vaksinasi untuk anak memerlukan dukungan dan kolaborasi seluruh pihak. Selengkapnya

    Kembangkan Prangko Digital, Kominfo Jaring Masukan Ekosistem Pos

    Menurut Plt. Dirjen Ismail, kehadiran prangko digital akan memiliki banyak manfaat. Menurutnya digitalisasi akan bisa memperbaiki business p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA