FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 04-2024

    280

    Dampingi Presiden Terima Kunjungan CEO Microsoft, Menkominfo: Bahas Eksosistem Teknologi

    SIARAN PERS NO. 304/HM/KOMINFO/04/2024
    Kategori Siaran Pers
    Menkominfo Budi Arie Setiadi memberikan keterangan pers usai mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu CEO Microsoft Satya Nedella di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024). Menteri Budi Arie menjelaskan dalam pertemuan itu Presiden membahas rencana investasi Microsoft di bidang AI, komputasi awan, serta kesempatan pelatihan AI untuk 840.000. - (PeyHS)

    Siaran Pers No. 304/HM/KOMINFO/04/2024

    Selasa, 30 April 2024

    tentang 

    Dampingi Presiden Terima Kunjungan CEO Microsoft, Menkominfo: Bahas Eksosistem Teknologi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mendampingi Presiden Joko Widodo menerima kunjungan CEO Microsoft Satya Nadella. Menurutnya, dalam pertemuan itu Presiden dan CEO Microsoft  membahas kerja sama pengembangan ekosistem teknologi di Indonesia.

    “Tadi (CEO Microsoft Satya Nadella) sudah bicara dengan Pak Presiden mengenai pengembangan sumberdaya manusia dan membangun pusat riset bersama dengan Pemerintah Indonesia,” jelasnya usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

    Menurut Menteri Budi Arie kerja sama pengembangan sumberdaya manusia akan difokuskan pada peningkatan jumlah dan kompetensi talenta digital nasional, khususnya di bidang Artificial Intelligence (AI). 

    “Microsoft kan punya Asia-Pacific Research and Development Center, Presiden meminta agar salah satunya dibangun di Indonesia. Tempatnya terserah, ada beberapa daerah termasuk di IKN (Ibu Kota Nusantara), di Bali, tawarannya itu,” tuturnya. 

    Selain pengembangan talenta digital nasional dan pembangunan pusat riset, Menkominfo menjelaskan kerja sama dengan Microsoft juga diharapkan berkaitan dengan pengembangan Smart City di IKN.

    “Karena human capital penting jadi lebih kepada pengembangan sumberdaya manusia. dan ini penting juga buat Indonesia dalam rangka menuju digital transformation, termasuk membantu pemerintah Indonesia dalam pengembangan Smart City di IKN,” jelasnya.

    Sementara itu, Direktur Utama Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir menyatakan CEO Microsoft Satya Nadella telah menyampaikan tujuan untuk mengembangkan bisnis bidang teknologi di Indonesia kepada Presiden Joko Widodo. 

    “Pak Satya Nadella sudah bertemu dengan Presiden ingin menyampaikan komitmen terhadap pengembangan bisnis Microsoft dan investasi teknologi di Indonesia yang nanti akan diumumkan di JCC,” ujarnya.

    CEO Microsoft Satya Nadella dijadwalkan akan menghadiri Microsoft Build AI Day di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan yang dihadiri Menkominfo Budi Arie dan Menteri Kabinet Indonesia Maju itu akan membahas pengembangan bisnis Microsoft di Indonesia. 

    “Teman-teman media kita undang untung bisa datang ke sana dan mendengar langsung dari Bapak Satya Nadella,” ungkapnya.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id
     


    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 344/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Tingkatkan Layanan Publik Kota Bima, Menkominfo Apresiasi LaDeWa

    Menteri Budi Arie menyatakan integrasi teknologi digital dalam layanan pemerintahan merupakan wujud inovasi yang mempermudah masyarakat. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 342/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Konsultasi Publik RPP mengenai Tata Kelola Pelindungan Anak dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik

    Rancangan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Bapak Presiden berdasarkan Surat Sekretaris Negara Nomor: B-169/M/D- 1/HK.02.03/04/202 Selengkapnya

    Siaran Pers No. 339/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Menkominfo: Pastikan Pencapaian Visi Indonesia Emas 2045!

    Menteri Budi Arie menyatakan Visi Indonesia Emas 2045 akan dicapai sejalan dengan momentum Peringatan ke-79 Hari Kebangkitan Nasional dengan Selengkapnya

    Siaran Pers No. 338/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Maksimalkan Transformasi Digital, Menteri Budi Arie Dorong MASTEL Manfaatkan Teknologi Baru

    Menkominfo Budi Arie Setiadi mendorong industri telekomunikasi memanfaatkan teknologi terbaru untuk memaksimalkan layanan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA