Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun 2014 di lingkungan Kementerian Kominfo

Senin, 13 Januari 2014 9:26 pm | bint005 | Berita Kementerian

Image
0
0
0
T T T

Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun 2014 di lingkungan Kementerian KominfoJakarta, Kominfo – Acara Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun 2014 di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari Senin(13/01) dibuka oleh Kepala Biro Umum Kominfo, Cecep Ahmed Feisal dan dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan Bambang Sigit Nugroho dan Kepala Informasi dan Humas, Gatot S. Dewa Broto serta para admin RUP di lingkungan Kementerian Kominfo.

Dalam pengarahannya, Kepala biro Umum, Cecep Ahmed Feisal menuturkan, “Berdasarkan Perpers No. 70 Tahun 2012 dan Peraturan Kepala Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa bahwa setiap Kementerian/Lembaga diwajibkan mengumumkan Rencana Umum Pengadaan secara terbuka kepada masyarakat”. Kepala Biro umum juga menanyakan kepada setiap Sub PPE apakah sudah siap untuk mengumumkan RUP dari satkernya masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Keuangan, Bambang Sigit Nugroho menuturkan, “Rencanan Umum Pengadaan harus diumumkan, jangan sampai tidak diumumkan. Pengelolaan keuangan harus dikerjakan dengan baik karena dipantau tidak hanya oleh Pemeriksa internal maupun eksternal tetapi masyarakat juga ikut memantau.”

“Tahun 2014 adalah tahun terakhir Menteri  Tifatul Sembiring menjabat, maka diharapkan kita dapat memberikan hasil kinerja sebaik mungkin.” pungkasnya.

Pada acara yang dihadiri oleh 8 Sub Admin PPE di lingkungan Kementerian Kominfo tersebut, Kepala Pusat Informasi dan Humas, Gatot S. Dewa Broto juga menuturkan, “Kerjasama antar Satker di lingkungan Kementerian sudah terjalin baik, sebagai Kepala PPID apabila ada pertanyaan dari masyarakat dapat dijawab dengan baik.”

Selanjutnya Gatot S. Dewa Broto mengatakan, “Tahun 2013 Kementerian Kominfo mendapat peringkat ke-2 dalam e-Transperancy Award yang diadakan oleh UKP4. Untuk Tahun 2014 masing-masing Kementerian/Lembaga akan mencuri start untuk menjadi yang terbaik. Sehingga diharapkan dengan diumumkannya RUP ini semoga Kementerian Kominfo mendapat peringkat ke-1 di tahun berikutnya. Untuk mendapat yang terbaik kuncinya adalah data yang harus lengkap.” tutupnya.

Di akhir acara, Kepala Biro Umum mengatakan, “Bagi unit kerja yang sudah selesai datanya silahkan untuk segera diumumkan.” pungkasnya.(Kus)

0
0
0
comments powered by Disqus