KPI dan Bawaslu Bahas SOP Desk Penyiaran Pemilu 2014

Sabtu, 07 September 2013 3:40 pm | admin | Berita Kementerian

Image
T T T

Jakarta, Kominfo - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sepakat untuk segera membuat keputusan bersama mengenai SOP tentang Desk Penyiaran Pemilu 2014.

Hal itu disepakati dalam pertemuan lanjutan antara KPI dan Bawaslu di kantor Bawaslu Pusat, Senin (2/9). Kesepakatan lainnya yakni, hasil pertemuan tersebut mendesak agar pembentukan task force 4 lembaga dipercepat.

Komisioner KPI Pusat, Idy Muzayyad, dalam pertemuan tersebut mengatakan, MoU antara KPI dan Bawaslu memandatkan beberapa hal seperti pembentukan desk bersama dan penyamaan persepsi tentang batasan kampanye.

Sementara Ketua KPI Pusat Judhariksawan, meminta agar semua pihak bisa sama terkait dengan persepsi kampanye pemliu. "Ini sangat penting dalam desk penyiaran. Pasalnya, definisi siaran kampanye belum jelas," ujar Judhariksawan.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Bawaslu bidang Pengawasan, Daniel Zuchron menyampaikan beberapa masalah seperti pelanggaran pada iklan peserta pemilu. Pertemuan antara lembaga akan dilakukan kembali dalam waktu dekat.

Dalam pertemuan tersebut, KPI pusat dihadiri oleh Ketua KPI Pusat Judhariksawan, Wakil Ketua KPI Pusat Idy Muzayyad, para Komisioner KPI Pusat, Agatha Lily dan Fajar Arifianto Isnugroho. (Az)

 

 

comments powered by Disqus