FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 09-2013

    2017

    KPI dan Bawaslu Bahas SOP Desk Penyiaran Pemilu 2014

    Kategori Berita Kominfo | admin

    Jakarta, Kominfo - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sepakat untuk segera membuat keputusan bersama mengenai SOP tentang Desk Penyiaran Pemilu 2014.

    Hal itu disepakati dalam pertemuan lanjutan antara KPI dan Bawaslu di kantor Bawaslu Pusat, Senin (2/9). Kesepakatan lainnya yakni, hasil pertemuan tersebut mendesak agar pembentukan task force 4 lembaga dipercepat.

    Komisioner KPI Pusat, Idy Muzayyad, dalam pertemuan tersebut mengatakan, MoU antara KPI dan Bawaslu memandatkan beberapa hal seperti pembentukan desk bersama dan penyamaan persepsi tentang batasan kampanye.

    Sementara Ketua KPI Pusat Judhariksawan, meminta agar semua pihak bisa sama terkait dengan persepsi kampanye pemliu. "Ini sangat penting dalam desk penyiaran. Pasalnya, definisi siaran kampanye belum jelas," ujar Judhariksawan.

    Pada kesempatan tersebut, Anggota Bawaslu bidang Pengawasan, Daniel Zuchron menyampaikan beberapa masalah seperti pelanggaran pada iklan peserta pemilu. Pertemuan antara lembaga akan dilakukan kembali dalam waktu dekat.

    Dalam pertemuan tersebut, KPI pusat dihadiri oleh Ketua KPI Pusat Judhariksawan, Wakil Ketua KPI Pusat Idy Muzayyad, para Komisioner KPI Pusat, Agatha Lily dan Fajar Arifianto Isnugroho. (Az)

     

     

    Berita Terkait

    Cincin Perusak Kertas Suara Pemilu 2024? Itu Hoaks!

    Gambar tersebut adalah hoaks lama yang pernah beredar pada Pemilu 2019 dan kembali beredar menjelang Pemilu 2024. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    Awas Disinformasi! Polisi Larang Pengibaran Bendera

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA