FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 12-2013

    2358

    Kominfo : Koordinasi Pusat Daerah Imbangi Info Negatif

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kominfo : Koordinasi Pusat Daerah Imbangi Info NegatifBandung, Kominfo - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo) Freddy H Tulung meminta hubungan  pemerintah pusat dan daerah, sebagai bagian government public relation, dalam melakukan diseminasi informasi berbagai kebijakan publik lebih terkoordinasi secara baik.

    “Koordinasi informasi yang intensif  antara pemerintah pusat, khususnya Kemkominfo dengan Dinas Kominfo, akan tercipta agenda setting bersama dalam rangka mengimbangi informasi media yang negatif,” kata Freddy dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, di Hotel  Grand Royal Panghegar, di Bandung, Senin (9/12).

    Menurutnya, dalam era kebanjiran informasi saat ini, informasi versi pemerintah tidak tersedia. Sedangkan penyebaran informasi non pemerintah lebih dominan, sehingga masyarakat cenderung menerima informasi non pemerintah lebih banyak  tersebut.

    “Untuk itu, Kemkominfo telah mempersiapkan Media Center,  Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK), desa pintar akan ditingkatkan peranannya ke depan sebagai sarana pemerintah untuk diseminasi informasi,” ujarnya.

    Namun demikian, bila sarana infrastruktur dan konten dapat dipadukan, maka diharapkan media pemerintah bisa memberikan andil yang besar untuk kebutuhan informasi masyarakat di tanah air.

    Mengenai tahun 2014 adalah masa pemilu dan tahun politik, Dirjen IKP Kemkominfo mengimbau media pemerintah harus dapat mengimbangi arus informasi yang sifatnya subjektif. kedua belah pihak bisa mencari format yang sama menguntungkan agar dapat mengantisipasi informasi yang merugikan pemerintah dan  membawa keuntungan besar bagi Negara (Az).

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Video Kerusakan Parah Akibat Gempabumi Tuban? Itu Keliru!

    Ternyata, video yang memperlihatkan kerusakan rumah dan jalan itu merupakan kejadian akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pad Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA