FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 04-2014

    2833

    Dirjen IKP Minta Pegawai Tingkatkan Eksistensi Era Pemerintahan 2014-2019

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Dirjen IKP Minta Pegawai Tingkatkan Eksistensi Era Pemerintahan 2014-2019Lido, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Freddy H. Tulung meminta pegawai Ditjen IKP untuk meningkatkan dan menampilkan eksistensi dengan terus lebih giat lagi bekerja.

    Dengan kehadiran Ditjen IKP Kementerian Kominfo di tengah-tengah masyarakat, di tengah-tengah pemerintahan, apalagi kita memasuki era baru, era pemerintahan 2014-2019 yang akan datang, maka eksistensi ini perlu lebih kita tampilkan lagi, kita perlu lebih giat bekerja lagi, kata Freddy saat menjadi nara sumber pada acara Pembinaan Pegawai Ditjen IKP 2014 di Lido Lakes Resort & Conference, Jl. Raya Bogor, Sukabumi Km. 21, Jumat (11/4).

    Menurutnya, sistim yang sudah dikembangkan saat ini, 95 persen pegawai Ditjen IKP sudah mempunyai komitmen. Namun, Freddy mengaku masih ada 5 persen pegawai yang belum merasa menjadi pegawai Ditjen IKP.

    Artinya kebersamaan kita harus kita pupuk lebih intensif lagi. Sistim yang kita kembangkan sudah ada, 95 persen pegawai di lingkungan Dirjen IKP mempunyai komitmen, tapi, saya punya pekerjaan rumah ada 5 persen pegawai yang belum merasa menjadi pegawai Ditjen IKP, ujarnya.

    Dijelaskannya, bagaimana dirinya bisa merubah pegawai Ditjen IKP dari yang hanya menjadi pegawai yang hanya rajin menuntut hak, tapi, melupakan kewajiban. Selain itu juga, bukan hanya pegawai yang rajin untuk mendapatkan sesuatu yang menguntungkan dirinya, tetapi mengorbankan kebersamaan.

    Freddy mengaku bersama eselon II Ditjen IKP sudah merumuskan masing-masing pegawai untuk memainkan peranannya untuk tujuan bersama agar roda pelaksanaan tugas tidak menjadi pincang.

    Jangan salahkan saya, karena saya tidak mau rodanya pincang. Jadi, paling gampang orang ini lewati saja. Nah. Kalau sudah diliwati ada konsekuensinya sesuai dengan peraturan perundangannya, tegasnya.

    Freddy mengingatkan, tugas utama Ditjen IKP adalah Government Public Relations yaitu melaksanakan tugas kehumasan pemerintah yakni mendesiminasikan, mengedukasi, mensosialisasi berbagai macam kebijakan publik pada masyarakat sekaligus bertugas menjadi kendaraan yang efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai macam pemikiran persoalannya kepada instansi yang berwenang.

    Secara fisik PR itu dilambangkan dengan branding, dengan pencitraan, dengan disiplin, dengan kemampuan berkomunikasi dan tampilan fisik, jelasnya.

    Freddy menambahkan bahwa tampilan fisik seorang PR bukan diartikan harus cantik, harus keren. “Tampilan fisik itu adalah di dalam kesahajaan seorang PR ada identitas”, imbuhnya.

    Government Public Relations dikatakan Freddy tidak bisa dilaksanakan secara perorangan. “Seberapa kompeten, seberapa pintar, seberapa cerdaspun orang itu tidak akan bisa kita laksanakan. Ini, adalah pekerjaan yang membutuhkan kebersamaan, multi disiplin, dan oleh karena itu, masing-masing pihak bisa berkontribusi terhadap output yang nanti diharapkan, tanggung jawab yang dibebankan oleh pimpinan, oleh pemerintah, oleh Menteri kepada Ditjen IKP”, kata Freddy.

    Pada kesempatan tersebut Dirjen IKP meminta Sekjen dan Irjen Kominfo Memberikan arahan, pengetahuan dan berbagi pengalaman yang nantinya akan memperkaya nuansa kerja pegawai Ditjen IKP sekaligus memperkaya kebersamaan pegawai sebagai keluarga di Ditjen IKP, sehingga kinerja Ditjen IKP secara keseluruhan bisa sejajar setingkat dengan kelembagaan-kelembagaan lainnya dan juga di dalam kementerian Kominfo ini, pegawai Ditjen IKP juga dapat lebih meningkatkan eksistensinya.

    Hadir dalam acara Pembinaan Pegawai Ditjen IKP 2014 yakni Dirjen IKP Freddy H. Tulung, Suprawoto Sekjen Kementeria Kominfo, Elly Fariani Irjen Kementerian Kominfo, Monivator Cak Lontong, Pejabat Eselon II, III dan IV Ditjen IKP dan seluruh pegawai Ditjen IKP Kementerian Kominfo (Az).

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    Lantik 35 Orang PPPK, Karowai Tekankan Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

    Menurut Karowai Setjen Kementerian Kominfo, saat ini banyak dibutuhkan energi positif untuk melakukan lompatan pembangunan ke depan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA