FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 04-2014

    2634

    Perempuan Indonesia Harus Tanggap Teknologi

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Heru Tjahjono, mengatakan perempuan Indonesia harus tanggap teknologi dan berjalan setara dengan kaum pria. Seiring perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang semakin pesat mempengaruhi gaya kehidupan yang semakin mendunia termasuk dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

    "Dalam pemanfaatan teknologi, perempuan harus belajar untuk terus maju mengikuti perkembangan jaman,"kata Bambang di Jakarta, Selasa(22/4).

    Apalagi, lanjut Bambang, seiring dengan cita-cita dari perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan, menuju arah perubahan yang dapat disejajarkan dengan perkembangan TIK kedepan

    Maka sudah saatnya bangsa Indonesia setiap tanggal 21 April merayakan dan mengenang kembali akan perjalanan dan perjuangan RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan, karena hal ini merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia, khususnya bagi kaum perempuan di Indonesia.

    Menurut dia, berbagai cara dan aneka ragam yang telah dilakukan berbagai pihak dalam merayakan dan mengenang perjuangan RA Kartini. Hal ini menandakan bahwa RA Kartini telah berhasil dalam perjuangannya mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia.

    Untuk mengenang akan jasa-jasa RA Kartini, Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telag menyelenggarakan kegiatan Kartini Next Generation sejak 2012 dengan melibatkan beberapa pihak swasta lainnya. 

    Hal ini untuk melanjutkan keinginan Kartini waktu lampau, maka penyelenggaraan Kartini Next Generation Awards 2014, dengan tema" Women As Agents of Change" yang berarti perempuan pembawa perubagan, mempunyai makna perubahan dari era manual menuju ke era digital."Hal ini sesuai dengan judul bukuknya 'Habis Gelap Terbitlah Terang'"ungkapnya

    Selain itu, mempunyai makna menuju ke arah perubahan yang lebih baik. Semoga dalam penyelenggaraan kegiatan Kartini Next Generation Awards 2014, akan memacu dan memotivasi kaum perempuan di Indonesia dalam menggunakan TIK.

    Dirjen. mengharapkan dengan di selenggarakan Kartini Next Generation Award 2014 ini akan lebih banyak lagi bagi tokoh-tokoh perempuan Indonesia yang dapat muncul dan mengajak perempuan Indonesia lainnya untuk berperan aktif di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

    "Dengan TIK, Perempuan Indonesia dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga pada khususnya dan meningkatkan perekonomian Indonesia pada umumnya,"ujarnya (Yura).

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Kolaborasi Negara ASEAN Bahas Penggunaan Spektrum Hingga Teknologi Baru

    Pertemuan itu membahas perkembangan 5G, perencanaan World Radiocommunication Conference (WRC), perubahan regulasi maupun perkembangan teknol Selengkapnya

    Indonesia di Hannover Messe 2023, Buka Gerbang Investasi Teknologi Industri

    Status partner country di acara ini juga memperlihatkan inisiatif inovasi 4.0 yang diusung Indonesia. Selengkapnya

    Pers Harus Siap Hadapi Tantangan Era Disrupsi Digital

    Menteri Johnny menyatakan tiga tantangan itu meliputi kecepatan mentransmisikan konten digital sesuai ekspektasi audiens; antisipasi penyeba Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA