FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 07-2014

    2750

    Kemkominfo Bertekad Tingkatkan Kualitas Petugas Media Center Daerah

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Bertekad Tingkatkan Kualitas Petugas Media Center DaerahYogyakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bertekad meningkatkan kualitas petugas Media Center (MC) di Daerah yang tersebar di tanah air melalui penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek).

    Pengelola MC dapat memberikan informasi yang strategis terkait politik, sosial, dan ekonomi yang berguna bagi masyarakat luas, kata Sunaryo, Direktur Pengelolaan Media Publik (PMP), Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo di Yogyakarta, Kamis (17/7).

    Menurutnya, penyelenggaraan pelatihan ini perlu terus menerus dilakukan, agar ketersediaan informasi yang positif bagi masyarakat dapat diwujudkan. “Tahun ini bimtek sudah diadakan dua kali oleh Kemkominfo untuk petugas media center (MC) dan hal ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan”, ujarnya.

    Dia meyakini, apabila kualitas petugas MC terus dikembangkan, maka informasi yang diberikan dapat bersaing dengan media-media nasional. “Informasi yang diberikan oleh MC mampu dikutip oleh media nasional”, ujarnya seraya berharap, MC yang ada dapat di jaga dengan baik dan petugas MC dapat terus meningkat kualitasnya dalam memberikan informasi.

    Tak hanya itu, lanjutnya, MC juga harus mengimplementasikan tiga fungsi media center, yakni, yang pertama, dapat memberikan diseminasi informasi publik sebagai sarana penyebar luasan informasi kebijakan pemerintah yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.

    Kedua, menjalin hubungan baik antar MC sehingga informasi yang positif pada setiap MC mampu disebarkan ke masyarakat melalui portal infopublik.

    Ketiga, meningkatkan pelayanan publik supaya masyarakat mampu mengakses informasi terkait kebijakan pemerintah.

    Diharapkan pada 195 MC yang ada mampu menyediakan informasi berdasarkan ketiga fungsi diatas, pungkasnya (Az).

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA