FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 08-2014

    2200

    Menkominfo : Pembangunan Ekonomi Dari TIK Semakin Meluas

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menkominfo : Pembangunan Ekonomi Dari TIK Semakin MeluasJakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengatakan, dampak pembangunan ekonomi dari Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin luas hingga 69 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Pernyataan itu disampaikan Menkominfo Tifatul Sembiring ketika menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di halaman Gedung Kementerian Kominfo Jakarta Pusat, Minggu (17/8).

    "Efek pembangunan ekonomi dari ICT dan transportasi memberikan share sampai 13 persen," kata Tifatul.

    Menurut Tifatul, angka itu berarti dua kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional dan patut dibanggakan.

    Pada kesempatan yang sama, Tifatul menegaskan agar pertumbuhan broadband ekonomi jangan sampai merusak kultur dan jati diri masyarakat di Tanah Air. "Broadband ekonomi jangan sampai merusak kultur Indonesia," ujarnya.

    Menkominfo juga mengatakan, saat ini secara umum ekonomi Indonesia sudah masuk dalam 10 besar ekonomi dunia. "Apakah keadilan dan kesejahteraan sudah dicapai bangsa Indonesia?."

    Hal itulah yang menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh pemangku kepentingan di Indonesia khususnya pemerintahan yang baru. (Rmg).

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Menteri Keuangan RI Resmi Mundur? Itu Hoaks!

    Video tersebut merupakan video lama saat Menteri Sri Mulyani menyampaikan salam perpisahan pada tahun 2010, ketika beliau mundur sebagai Men Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA