FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 08-2014

    2624

    Indonesia Tuan Rumah Pertemuan ASEAN Digital Broadcasting ke 13

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Indonesia Tuan Rumah Pertemuan ASEAN Digital Broadcasting ke 13Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah Pertemuan ASEAN Digital Broadcasting ke 13. Forum yang melibatkan perwakilan seluruh negara-negara ASEAN ini diadakan di Jogjakarta pada tanggal 25-26 Agustus 2014. Pertemuan ini membicarakan hal-hal terkait implementasi sistem penyiaran digital di kawasan regional ASEAN yang meliputi aspek kebijakan dan regulasi, teknologi, dan program siaran digital.

    Di dalam pertemuan tersebut, akan dibahas secara mendalam oleh para anggota delegasi terkait isu-isu penyiaran digital yang terbagi ke dalam 3 Specialist Working Group (SWG) yaitu SWG on Policy, SWG on Technology dan SWG on Content. Hasil diskusi dari masing-masing kelompok tersebut berupa rekomendasi seperti Guidelines on ASeAN Digital Switch Over dan Technical Specification for DVB-T2 receiver for ASEAN. Selain itu, juga dilakukan inisiatif produksi konten format HDTV dengan tema "Colours of ASEAN".

    Pertemuan ASEAN Digital Broadcasting ini merupakan bentuk kerjasama di bidang komunikasi dan informatika antara negara-negara anggota ASEAN. Oleh karenanya, akan memperkuat solidaritas bersama menuju terwujudnya Komunitas ASEAN 2015.(*)

    Berita Terkait

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    Peringatan Kiamat Internet dari NASA, Itu Disinformasi!

    Konon, dalam video disebutkan manusia akan dilanda kondisi di mana koneksi internet tidak dapat dipakai selama berbulan-bulan, bahkan bertah Selengkapnya

    Dorong Inovasi Transformasi Digital Lewat Journey to 5G Smart City

    Teknologi 5G memiliki keunggulan dalam mendukung pengembangan kota cerdas. Selengkapnya

    Indonesia Dikuasai Komunis? Awas Disinformasi!

    Konon video tersebut berisi informasi Indonesia telah dikuasai komunis dan rezim komunis itu mempersulit umat Islam. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA