FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 09-2014

    2801

    Dirjen Aptika : INAICTA 2014 Dorong Berkembangnya Produk-Produk TIK

    Kategori Berita Kominfo | brs

    INAICTA 2014 Dorong Berkembangnya Produk-Produk TIKJakarta, Kominfo - Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemkomino, Bambang Heru Tjahyono mengatakan Indonesia ICT Award (Inaicta) 2014, yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-8 merupakan ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK terbesar di Indonesia.

    Menurut Bambang , Tujuan kegiatan INAICTA 2014 ini untuk mendorong terus berkembangnya produk-produk teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK), lokal dengan peningkatan kualitas maupun inovasi produk. Tidak hanya bagi pengembang individu, tapi juga bagi komunitas untuk pemberdayaan masyarakat.

    "Diharapkan INAICTA ini dapat menjadi sarana untuk peningkatan inovasi dan kreatifitas masyarakat di bidang ICT sehingga karyanya berguna untuk pemberdayaan masyarakat luas. Kami tidak yang ingin muluk-muluk, tetapi karya-karya yang dihasilkan dalam INAICTA ini dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas."kata Bambang pada  pada malam penghargaan INAICTA 2014, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (29/8).

    Sementara itu, Ketua Panitia INAICTA 2014, Adreas Surya menjelaskan bahwa katagori yang dilombakan sedikit berbeda dengan tahun lalu. Penjurian INAICTA 2014 akan dibagi 15 katagori anatar lain Health and Wellbeing, Tourisme and Hospital, Micro and SME, Education, Games, Animation, Public Service, Reasearch & Development, e-Inclusion and Sosial Entrepreneurship, Applicative Robot.

    Selanjutnya, dikelompok pelajar dan mahasiswa adalah, Student Project SD and SMP, Student Project SMA & SMK, Student Project Perguruang Tinggi, Games Perguruang Tinggi dan Animasi Perguruang Tinggi. "sebagai upaya maksimalkan potensi yang ada INAICTA 2014 menyoroti trend dan potensi perkembangan industri TIK melalui konferensi, workshop, dan eksibisi.

    Produk dan karya unggulan Pemenang INAICTA 2014 akan diikutsertakan pada kompentisi selanjutnya ditingkat ASEAN ICT Award (AICTA) dan Asia Pasifik ICT Association (APICTA. "Hal ini bisa berdaya saing baik secara nasional maupun internasional yang dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas."katanya (yura)

    Berita Terkait

    Latih Eks Pekerja Migran Kupang, Kominfo Dorong Pengembangan Inovasi Produk Ekonomi Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendorong inovasi produk dan pemanfaatan teknologi digital untuk pengembangan usaha produktif eks pek Selengkapnya

    Dirjen Aptika: UU ITE Buat Ruang Digital Kondusif

    Pengaturan dalam Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dibutuhkan sebagai batasan pemanfaatan ruang dan platform digit Selengkapnya

    Dirjen Aptika: Semua PSE Harus Lakukan Pendaftaran

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mewajibkan pendaftaran untuk semua Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), termasuk layanan komunikasi Selengkapnya

    Dirjen IKP Dorong CPNS Jadi Pribadi Komunikasi

    Calon Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika didorong agar menjadi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA