FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 09-2014

    2372

    Kemkominfo Berharap Jaringan Media Center Daerah Jadi Government Public Relation Handal

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Berharap Jaringan Media Center Daerah Jadi Government Public Relation AndalPekanbaru, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berharap jaringan media center daerah menjadi government public relation yang dihandalkan.

    Direktur Pengelolaan Media Publik (PMP) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Sunaryo berharap, jaringan media center daerah yang dibangun dan dikembangkan Kementerian Kominfo, selain menjadi government public relation yang dihandalkan, juga berpotensi menjadi media publik besar.

    Jaringan media center daerah ini dapat diistilahkan sebagai jaringan raksasa yang masih tidur. Nanti, kalau seluruh daerah sudah terbangun media centernya dan pengelolanya profesional, ini bisa menjadi raksasa yang sudah bangun dan dapat menjadi government public relation yang dapat dihandalkan, kata Sunaryo pada acara kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pengelola Media Center Daerah Wilayah Barat yang diselenggarakan Direktorat Jenderal IKP Kemkominfo di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (10/9).

    Untuk itu, Sunaryo meminta media center daerah meningkatkan kontribusi berita kepada portal infopublik.org yang dikelola Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo.

    Media center daerah yang belum memberikan kontribusi berita daerahnya, perlu melakukannya dan bagi yang kurang, dapat meningkatkan kontribusinya demi nama baik daerah itu sendiri, pintanya.

    Sunaryo menjelaskan, Ditjen IKP Kementerian Kominfo, sejak tahun 2007 hingga 2013, telah membangun dan memperkuat sebanyak 193 media center daerah pada tingkat provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia serta beberapa organisasi kemasyarakatan, seperti Muslimat NU, GP Anshor, PP Muhammadiyah dan Sionode Gereja Maluku.

    Dalam kesempatan di acara kegiatan Bimtek ini, Kementerian Kominfo memberikan apresiasi kepada 20 media center terbaik dalam memberikan kontribusi berita kepada portal berita Ditjen IKP Kementerian Kominfo dengan laman infopublik.org.

    Adapun dari ke-20 besar media center daerah tersebut, Media Center Daerah Provinsi Riau menduduki urutan pertama, disusul urutan kedua Singkawang dan ketiga Kota Sorong.

    Selain itu, Kementerian Kominfo memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Media Center Kota Batam atas prestasinya menerima Predikat Kepatuhan dalam Standar Pelayanan Publik dari lembaga Ombudsman tahun 2014 yang diserahkan Sunaryo mewakili Dirjen IKP Kementerian Kominfo Freddy Tulung perwakilan Kota Batam, Dasril (Az)

    Berita Terkait

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Media Center Layani Jurnalis Peliput AIS Forum 2023 Bali

    Kementerian Kominfo sudah punya standar untuk memfasilitasi jurnalis dalam event nasional maupun internasional, Selengkapnya

    Kominfo Usulkan Museum Jadi Lokasi Pembuatan Film

    Dirjen Usman Kansong berharap sutradara atau produsen film di Indonesia bisa turut membuat film-film berlatar belakang museum, seperti di Mu Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Media Center KTT ke-42 ASEAN untuk 340 Jurnalis

    saat ini sejumlah ruangan tersebut masih dalam persiapan dan ditargetkan selesan dan siap digunakan oleh media pada pekan ini. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA