FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 09-2014

    4101

    Kemkominfo Gelar Bimtek Jurnalistik Online di Pekanbaru

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Gelar Bimtek Jurnalistik Online di PekanbaruPekanbaru, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Online untuk pengelola media center selama 3 (tiga) hari dari tanggal 10 – 12 September 2014.

    Gelaran Bimtek Jurnalistik Online tersebut resmi dibuka oleh Direktur Pengelola Media Publik (PMP) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo di Premier Hotel, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (10/9) malam.

    Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia Bagian Barat dan dilakukan setiap tahunnya agar pengelola media center dapat memberikan informasi kepada publik dengan baik dan benar.

    Dalam sambutannya, Sunaryo mengatakan, pihaknya memiliki alasan mengapa kegiatan ini tersebut digelar di Pekanbaru. Salah satunya, karena sejak tahun 2012, media center yang dikelola Provinsi Riau menjadi peringkat pertama dalam pengelolaan berita dan foto dari segala pemberitaan daerah untuk wilayah Indonesia Bagian Barat.

    Sebelumnya, Ketua Kegiatan Bimtek Hypolitus Layanan, seluruh perwakilan Media Center dari Aceh sampai Kalimantan berkumpul di Pekanbaru, Riau.

    Nantinya seluruh peserta akan kami bawa untuk berkunjung ke Media Center yang dikelola Pemprov Riau, agar mereka banyak belajar seperti apa pengelola media center terbaik di Indonesia bagian barat, kata Hypo.

    Provinsi Riau Terbaik se-Indonesia Kelola Media Center 

    Media Center Provinsi Riau menjadi yang terbaik di Indonesia Bagian Barat sehingga daerah ini layak untuk menjadi tuan rumah pergelaran kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Jurnalistik Online untuk Petugas Pengelola Media Center yang di gelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sejak Rabu (10/9) hingga Kamis (11/9).

    Ketua kegiatan Bimtek Hypolitus Layanan selaku ketua dalam kegiatan Bimtek Jurnalistik Online ini mengatakan agar seluruh pengelolaan media center untuk Indonesia bagian barat bisa belajar kepada media center yang dikelola Pemerintah Provinsi Riau dalam hal pengelolaan baik berita maupun foto yang dikirim ke portal infopublik.org milik yang dikelola Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo.

    Dalam laporannya, Hypo memberikan apresiasi kepada Media Center Pemerintah Provinsi Riau dan mengaku bangga bahwa Media Center ini selama selama tiga tahun berturut-turut selalu menjadi unggulan.

    Apresiasi yang sama juga diberikan Sunaryo, Direktur Pengelola Media Publik (PMP) Ditjen IKP Kemkominfo. “Pengelolaan Media Center Pemprov Riau terbaik dan jadikan provinsi ini sebagai acuan dalam pengelolaan media center di tiap provinsi”, kata Sunaryo.

     

    Dalam acara tersebut, Kota Batam Provinsi Riau juga mendapatkan penghargaan pelayanan publik terbaik dari Kementerian Kominfo yang diserahkan langsung oleh Sunaryo kepada perwakilan Media Center Kota Batam (Az)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Kominfo Mulai Feasibility Study Open RAN di Indonesia

    Keberadaan Open RAN ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi CAPEX dan OPEX pada penggelaran jaringan serta menjadi salah satu opsi dalam Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA