FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 09-2014

    1702

    Diisukan Jadi Menteri, Gatot : Saya Tahu Seluk Beluk Kominfo

    Kategori Sorotan Media | brs

    Diisukan Jadi Menteri, Gatot - Saya Tahu Seluk Beluk KominfoTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama mantan Kepala Pusat Informasi dan Humas Departemen Kominfo Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, terus berhembus menjadi salah satu calon Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Dirinya pun mengaku, siap menerima jabatan tersebut jika ditunjuk oleh Presiden terpilih Joko Widodo.

    "Alhamdulilah, tapi saya bukan yang terbaik. Namun kalau memang benar, saya akan all out," kata Gatot dalam acara Launching Buku The PR2 di Euforia Resto, Jakarta Selatan, Selasa (16/9/2014).

    Menurut Gatot, dirinya sangat mengetahui kekurangan dan kelebihan Kominfo sehingga akan mudah dalam membuat program-program Keminfo ke depannya. Akan tetapi, dirinya pun perlu menyesuikan programnya dengan visi misinya pemerintahan ke depan.

    "Saya tahu persis jeroan Kominfo, kan dari Maret saya pindah ke Kemenpora. Jadi saya sudah katam lah Kominfo," ucap Gatot.

    Gatot yang sekarang menjabat sebagai Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olah Raga mengatakan, jika terpiliih menjadi Menkominfo akan melakukan blusukan ke operator dengan cara diam-diam untuk mengecek jaringan telekomunikasinya, agar tidak ada yang terkendala di setiap daerah.

    "Keduanya, masalah pemblokiran. Ini masalah yang tidak selesai-selesai. Tapi kita harus lihat konteknya, kita perlu ada filternya," ujarnya.

    Selanjutnya, Kominfo perlu mendukung industri kreatif dengan cara memberikan penghargaan kepada pelakunya yang berprestasi. Hal ini guna memicu pertumbuhan industri kreatif terus berkembang pesat ke depannya.

    "Selain itu, kalau bisa diatur tata ulangnya, mengenai investasi asing, saya bukan anti asing, tapi perlu juga dong semua produk ada infrastruktur lokalnya, jadi bukan impor semuanya," ujarnya.

    Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2014/09/16/diisukan-jadi-menteri-gatot-saya-tahu-seluk-beluk-kominfo

    Berita Terkait

    Ini Kampanye Pakai Masker ala Kemkominfo

    GUNA membangun kesadaran masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, Kementerian Kominfo gencar melakukan upaya komun Selengkapnya

    Apa yang Harus Dilakukan Jika Jadi Korban Penipuan Online? Ini Solusi Kominfo

    Selama era new normal, masyarakat diminta untuk lebih hati-hati terhadap kejahatan dunia maya, seperti penipuan (fraud) transaksi online. Selengkapnya

    Berau Terima Bantuan Jaringan Internet dari Kominfo

    Kabupaten Berau mendapatkan bantuan jaringan internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi Selengkapnya

    3 Tips Internetan Aman ala Kominfo

    Di balik keunggulan internet yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi tak terbatas di dalamnya, ada juga risiko keamanan yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA