FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 09-2014

    8826

    Menteri Kominfo Soft Launching Aplikasi E-Office SIMAYA+

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menteri Kominfo Soft Launching Aplikasi E-Office SIMAYA+Jakarta,Kominfo - Menteri Kominfo Tifatul Sembiring mengatakan, penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen.

    Terkait dengan reformasi birokrasi, khusuyan dalam aspek tatalaksana, pengelolaan administrasi perkantoran dapat dilakukan dengan bantuan teknologi informasi yaitu dengan membangun sebuah informasi perkantoran secara elektronik.

    "Kondisi yang ada saat ini di Kementerian Kominfo yaitu banyaknya satuan keja Eselon I/II yang menerapkan aplikasi elektronik perkantoran secara sendiri-sendiri dan tidak tersambung antara satu satker dengan satker lainnya. Maka mulai hari ini perlu dilaksanakan intergrasi antara aplikasi-aplikasi elektronik perkantoran yang ada di Kemenkominfo," ujar Menteri Kominfi Tifatul Sembiring saat Soft lauching aplikasi elektronik perkantoran SIMAYA+ di Gedung Kementerian Kominfo Jakarta, Senin (29/9).

    Menurut Tifatul, dipilihnya Aplikasi Siumaya Direktorat e-Government karena aplikasi ini memiliki regulasi yqang kuat yaitu Surat edaran Menteri PAN & RB No.5 tahun 2013 tentang penggunaan Aplikasi TNDE dan merupakan quik wins dari Kementerian PAN & RB.

    Tifatul menjelaskan, SiMaya+ merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Perkantoran Maya, diharapkan mampu untuk meningkatkan efektifitas, dan produktifitas kerja, serta tertib administrasi di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Dia juga menegaskan, aplikasi SiMaya+ diintegrasikan dengan aplikasi-aplikasi elektronik perkantoran lainnya yang ada di kominfo menjadi aplikasi SiMaya+.

    Aplikasi SiMaya Plus akan digunakan di seluruh unit/satuan kerja Kemkominfo sebagai bagian dari implementasi e-government di lingkungan Kemkominfo dan perwujudan dari fungsi Kemkominfo dalam bidang ICT sebagai kementerian di bidang ICT yang harus menggunakan ICT dalam segala proses bisnisnya dan leading dalam bidang ICT dibandingkan dengan kementerian lainnya. (Rmg)

    Berita Terkait

    Besok, Kominfo Gelar Sosialisasi KUHP di Semarang

    Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi publik secara luring dengan menghadirkan sekitar 250 peserta. Selengkapnya

    Percepat Digitalisasi Pos, Kominfo Siapkan Fasilitasi

    Usai dilantik bersama lima pejabat pimpinan tinggi pratama lain, Direktur Gunawan Hutagalung menyatakan penyelenggaraan pos saat ini masih d Selengkapnya

    Menteri Johnny: Kominfo Blokir 7.089 Fintech Ilegal dan Langgar Aturan

    Kementerian Kominfo memiliki survailance system untuk mengawasi ruang digital agar digunakan sebagaimana mestinya. Selengkapnya

    Kominfo Dorong Peningkatan Utilisasi Sistem Informasi P2DD

    Kementerian Kominfo akan terus mengoperasikan dan melakukan pemeliharaan sistem informasi P2DD, terutama terkait dengan layanan seperti Pusa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA