FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 10-2014

    2607

    Penutupan Diklat Dasar Jabatan Fungsional Pranata Humas Angkatan V Tahun 2014

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Penutupan Diklat Dasar Jabatan Fungsional Pranata Humas Angkatan V Tahun 2014Jakarta, Kamis (9/10) - Diklat Dasar Jabatan Fungsional Tingkat Ahli Angkatan V Tahun Anggaran 2014, ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usuluddin, SH, MM   bertempat  di kantor Pusdiklat Pegawai, Jl. Raya Kelapa Dua, No. 49D, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dihadiri para pimpinan Eselon III dan IV serta Widyaiswara/Fasilitator di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kementerian Kominfo.

    Koordinator Diklat, Dra. Farydayaty mengatakan, diklat Dasar Jabatan Fungsional Pranata Humas Tk.Ahli Angkatan V Tahun  Anggaran 2014, dilaksanakan selama 23 hari mulai dari tanggal 17 September dengan 09 Oktober 2014  dengan peserta 20 orang  dan dinyatakan lulus semua dengan kriteria penilaian peserta meliputi dua aspek,  yaitu nilai prestasi dari pelajaran dan ujian (bobot 70%) dan nilai sikap (bobot 30%).

    Usuluddin, SH, MM dalam arahannya mengungkapkan bahwa Diklat ini  bertujuan selain meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, juga merupakan prasyarat untuk dapat diangkat menjadi Pejabat Fungsional Pranata Humas baik  Tingkat Terampil  maupun Tingkat Ahli.

    Sejalan dengan perkembangan system pemerintahan yang terjadi di Indonesia sekarang ini, maka dituntut adanya paradigma baru dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Merujuk pada perkembangan kebijakan pemerintahan penyelenggaran pelayanan pemerintah yang baik, dituntut untuk mulai mengembangkan dimensi keterbukaan, mudah diakses dan transparan. 

    Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Pranata Humas sangat dibutuhkan oleh setiap instansi pemerintahan atau selain memiliki peran penting dalam mendukung tugas pemerintahan sesuai tugas dan fungsi Pranata Humas melakukan kegiatan pelayanan informasi dan kehumasan. Dalam mengelola informasi Pranata Humas harus memiliki membuka diri terhadap informasi-informasi yang sangat diperlukan oleh masyarakat untuk dapat diakses, kecuali terhadap informasi yang berdasarkan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik. Ia berharap dengan selesainya diklat, nantinya menjadi Jabatan Fungsional Pranata Humas yang Proporsional dan Profesional.

    Peserta Diklat Dasar Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Ahli Angkatan V Tahun 2014  di asramakan berasal dari Kementrian, Pemerintah Pusat dan Daerah di seluruh Indonesia. Metode pelajaran yang diberikan seperti, kuliah/ceramah, tanya jawab, diskusi, latihan/pratikum, kerja kelompok dan simulasi/role playing, serta kunjungan lapangan  ke Humas PT. Pembangunan Jaya Ancol. Serangkaian kegiatan menghadirkan tenaga pengajar dari internal dan eksternal  kementerian (praktisi).

     Peserta yang telah mengikuti Dilklat Dasar Jafung Pranata Humas yang dinyatakan lulus diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP). Pada kesempatan tersebut, Kapusdiklat Usuluddin menyerahkan penghargaan dan kenangan secara langsung  kepada tiga orang peserta yang telah meraih peringkat satu, dua dan tiga yakni Awallokita Mayangsari dari Kementrian Kesehatan RI, Tiara Kharisma dari Arsip Nasional RI, dan Teguh Budiono dari Badan Standarisasi Nasional. (NA)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Serah Terima Jabatan Menteri Kominfo Sisa Masa Jabatan 2019 s.d. 2024

    Serah terima jabatan berlangsung sekitar pukul 11.40 WIB, dan diawali dengan penyerahan memori jabatan. Selengkapnya

    Terapkan Transformasi Jabatan Fungsional, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Reformasi birokrasi yang dijalankan saat ini sesuai dengan arahan Presiden agar birokrasi berdampak langsung ke masyarakat. Selengkapnya

    Lantik 21 Pejabat Fungsional, Kominfo Dorong Tingkatkan Profesionalisme

    Pengangkatan jabatan fungsional merupakan sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selengkapnya

    Integrasikan Layanan Pembinaan Pranata Humas, Kominfo Luncurkan jfhumas.go.id

    Dirjen Usman Kansong menyatakan platform itu menjadi sarana untuk integrasi layanan pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA