FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 10-2014

    11707

    Presiden Jokowi Menunjuk Rudiantara sebagai Menkominfo

    Kategori Berita Pemerintahan | brs

    Presiden Jokowi Menunjuk Rudiantara sebagai MenkominfoJakarta, Antara - Presiden Joko Widodo menunjuk Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada Kabinet Kerja 2014-2019 setelah diumumkannya 34 nama menteri dan dua wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu.

    Rudiantara yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk menggantikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

    Dari berbagai sumber disebutkan alumnus Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 1990-an, juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero).

    Selama dua tahun menjabat Wakil Direktur Utama PLN ia berperan besar dalam pencarian pendanaan perusahaan terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt.

    Sosok Rudiantara bukan orang asing di dunia marketing, sejak mengabdi di Telkomsel, kemudian menjadi Direksi di Excelcomindo Pratama yang kemudian menjadi XL Axiata.

    Selain berkiprah di sektor telekomunikasi, Rudiantara juga pernah dipercaya menjadi Wakil Dirut di Semen Gresik.

    Ia pun kembali lagi di sektor telekomunikasi dengan menjadi Komisaris di PT telkom kemudian menjabat Komisaris di PT Indosat hingga sekarang. (*/WIJ)

    Berita Terkait

    Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024

    Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers di Tanah Air yang telah konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehid Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Tekankan Kualitas SDM Hakim sebagai Kunci Sistem Peradilan

    Kepala Negara menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi inovasi yang telah diciptakan oleh MA dalam mendorong percepatan transformasi huku Selengkapnya

    Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

    Presiden pun berharap Pemilu kali ini dapat menjadi pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia. Selain itu, pemilu juga dapat berjalan dengan juj Selengkapnya

    Presiden Tunjuk Mendagri Tito sebagai Plt Menko Polhukam

    Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/P Tahun 2024 yang berisi pemberhentian dengan h Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA