FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2014

    3431

    Kemkominfo Selenggarakan FGD Monitoring Informasi Publik

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Selenggarakan FGD Monitoring Informasi PublikBatam, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) tentang pengelolaan Monitoring Informasi Publik (MIP) di Kota Batam, Kepulauan Riau.

    Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi (PPI) Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Siti Meiningsih mengatakan, Media Center Kementerian Kominfo yang ada di Indonesia sangat baik dalam memberikan kontribusi terkait isu terhangat yang ada di daerahnya masing-masing.

    Dengan adanya monitoring isu yang diambil dari headline media lokal ternama, maka bisa dipetakan kebijakan apa yang akan diambil dalam tataran pimpinan. Karena setiap daerah itu memiliki isu berbeda, sehingga sangat tepat bila isu yang ada dikelola kemudian menjadi pijakan dalam membuat keputusan, kata Siti dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang pengelolaan MIP di Goodway Hotel, Kota Batam, Jumat (24/10) malam.

    Menurutnya, monitoring informasi publik diharapkan akan segera diproklamirkan pada awal November 2014. “Rencana ini, awalnya akan melibatkan beberapa media center terbaik sebagai pilot project untuk memberikan dukungan dalam monitoring isu publik. Monitoring ini akan disampaikan dan dikelola yang kemudian dianalisis dengan waktu berkala, seperti mingguan dan bulanan”, ujarnya. 

    Sementara itu, Kepala Badan Kominfo Batam Salim menyambut baik monitoring isu publik yang digagas Kementerian Kominfo Di daerah, tentu akan mendukung, tinggal menunggu teknis pelaksanaannya saja. “Kita siap membantu. Ini sangat baik dan terobosan yang harus didukung oleh setiap Media Center”, katanya.

    Pada kesempatan tersebut, Salim mempresentasikan keadaan Media Center Batam, baik dalam hal ketersediaan peralatan, sumber daya manusia, pelayanan informasi hingga perpaduan PPID dan Media Center (Az)

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Komputer Penyebar Konten Misinformasi Dinonaktifkan? Awas Hoaks!

    Tidak ditemukan pemberitaan dengan sumber kredibel mengenai penonaktifan komputer yang kerap menyebar konten antimainstream untuk mencegah s Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA