FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 10-2014

    1775

    Menteri Kominfo : Layanan 4 G LTE Hanya Boleh Uji Coba Teknis

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menteri Kominfo : Layanan 4 G LTE Hanya Boleh Uji Coba TeknisJakarta,Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika  Rudiantara menegaskan layanan 4G LTE seluler belum bisa dikomersialkan. Namun jika sebatas trial, masih dipersilakan.

    Pernyataan ini sekaligus untuk menjawab protes dari Indosat dan Telkomsel terkait trial 4G LTE XL yang terkesan komersial.

    "Sudah saya jelaskan, ini tidak boleh komersil, ini hanya uji coba teknis. Saya dorong uji coba teknis, sudah jelas, nggak ada (komersial). Kalo belok-belok, itu tanggung jawab mereka dong," ujar MenteriKominfo Rudiantara di Jakarta.

    Sebagai alumni sejumlah operator telekomunikasi, Rudiantara juga ingin mementahkan isu adanya keberpihakan dirinya ke salah satu kubu.

    "Saya (mantan) komisaris Indosat, saya (mantan) direktur Telkomsel, dan mantan direktur XL. Lah kan sekarang saya di mana? Saya katakan, tidak ada keberpihakan. Fair saya," ujarnya.

    Soal siapa yang pertama menghadirkan 4G LTE versi seluler ke Indonesia memang menjadi isu sensitif antar operator. Ketika XL melakukan trial dan ternyata ada marketing campaign mereka yang agak kebablasan, langsung diprotes operator tetangga.

    Menurut seorang anggota BRTI,  M. Ridwan Effendi, Indosat dan Telkomsel telah mengajukan protes. BRTI sendiri mengaku bakal menegur XL atas pemuatan iklan trial 4G LTE mereka di media cetak Kompas. (Rmg).

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Menteri Keuangan RI Resmi Mundur? Itu Hoaks!

    Video tersebut merupakan video lama saat Menteri Sri Mulyani menyampaikan salam perpisahan pada tahun 2010, ketika beliau mundur sebagai Men Selengkapnya

    Beri Efek Jera, Kominfo Musnahkan Perangkat Hasil Penertiban

    Tindakan pemusnahan merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo memberikan pemahaman yang seragam kepada pelaku usaha tentang arti penti Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA