FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 11-2014

    1911

    Menkominfo Perintahkan Internal Kominfo Mengurangi Rapat Diluar Kota

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menkominfo Perintahkan Internal Kominfo Mengurangi Rapat Diluar KotaJakarta,Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara punya cara sendiri untuk merombak cara kerja di kementerian yang dipimpinnya. Revolusi mental yang dijargonkan oleh Presiden Joko Widodo adalah landasannya.

    "Sebenarnya sih sederhana, saya minta efisien. Review yang namanya proses. Bisnis proses di-review. Bikin lebih efisien. Terutama yang berkaitan dengan proses di luar. Perizinan jangan terlalu sulit. Walaupun ini kelihatannya makin ketat makin secure buat pemerintah, tetapi menimbulkan high cost bagi operator," kata Menkominfo Rudiantara.

    Internal Kominfo juga diperintahkan untuk mulai mengurangi rapat-rapat di luar. Bila rapat itu sangat mendesak dan memang benar-benar perlu, baru boleh.

    "Kemarin ada yang saya perbolehkan rapat di luar kota karena sudah di-booked sebelum saya masuk. Saya tidak mengatakan ada permainan, hal itu  bisa saja. Saya ajak mereka berproses. Kalau begitu nanti semua ada di saya. Saya ingin cara berproses ini juga di-share dengan teman-teman di Kominfo," ujarnya.

    "Tolong bikinkan perhitungan. Kalau dibatalkan di luar kota apa konsekuensinya. Ternyata ada penalti dan kalau dihitung cost-nya balik ke Jakarta lebih mahal.  Ada juga yang akhirnya pindah ke UIN,  Ada ruang rapat besar dan lainnya di Kominfo.  Kalau menurut saya bukan tidak boleh di luar, tapi bagaimana pola pikirnya. Bagaimana mengambil keputusannya," tegasnya.

    Rudiantara juga mengajak internal Kominfo untuk mengubah pelayanan yang mengacu kepada pelanggan akhir dan memberikan standar pelayanan minimum untuk licence holder.

    "Kita harus duduk dari sisi pelanggan, seperti bagaimana kalau misalnya blankspot. Dari sisi license holder, jangan kita kasih izin tapi membuat mereka tidak sustainable," sebutnya.

    "Mereka klien kita kecuali ada kesepakatan konsensus the more the merrier. Jangan kasih saja izin tapi mati, mati sendiri," ujarnya. (Rmg).

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA