FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 11-2014

    2094

    Menteri Rudiantara Buka Rakornas Kominfo 2014

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menteri Rudiantara Buka Rakornas Kominfo 2014Ciputat, Kominfo - Menteri Kementerian Kominfo, Rudiantara membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2014 Kementerian Kominfo, di Pusat TIK Nasional(Pustiknas) di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis(20/11).

    Rakornas  yang diikuti seluruh Pejabat Eselon I,  II, dan III serta seluruh Kepala UPT dilingkungan Kemkominfo, disamping itu juga diikuti seluruh Dinas Hub/Kominfo maupun Diskominfo seluruh Provinsi, Kab/Kota dan Asosiasi Komunitas, berlangsung selama satu hari.

    Menurut Rudiantara, rapat kerka ini mengambil tema"Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan Masyarakat". "Tema ini akan dijadikan sebagai acuang di dalam pembahasan program-program atau kegiatan yang akan dikerjakan oleh Satuan Kerja di dalam lingkungan Kominfo,"kata Rudi.

    Lebih lanjut Rudi mengatakan beberapa hal yang menjadi prioritas dalam Lima tahun kedepan diantaranya yaitu pemenuhan Hak Warga Negara untuk memperoleh informasi, memanfaatkan informasi, dan menyebarluaskan untuk meningkatkan kepribadian dan lingkungan sosial sesuai Pasal 28 F UUD 1945.

    Selain itu,  Kementerian Kominfo akan memastikan dan menjaga "kedaulatan informasi dan penyebaran informasi di wilayah perbatasan RI, melalui berbagai kegiatan dan progran antara lain pembangunan aksesibilitas dan kualitas pelayanan telekomunikasi di wilayah terpencil terluar sebanyak 850 BTS dan penyedian akses Broadband internet di 5050 titik lokasi revitalisasi sarana dan prasarana siaran LPP TVRI.

    Selain itu, kemkominfo juga akan melakukan penguatan Back Office pemerintah untuk mempelancar konektivitas antar instansi pemerintah dan mendukung Pembangunan Goverment Radio Network (GWN), kemudian Public Protection and Disaster Relief (PPDR) Nasional, Layanan Perizinan Online e-lisence, Penerapan arsitektur e-Goverment, layananan e-Goverment terintegrasi dengan menyediakan data center nasional pemerintah.

    Disamping itu, Kementerian Kominfo akan terus melanjutkan pembangunan jalan tol informasi untuk mendukung transformasi perekonomian nasional melalui proyek Palapa Ring, mendorong penyelenggara jaringan telekomunikasi untuk wajib menyediakan jaringan Pita Lebat baik tetap maupun bergerak.

    Guna mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan TI Kemkominfo akan terus melanjutkan program media leterasi yang ditunjukan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan baik. (Yura)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Ibu Dina Budi Arie Serahkan Santunan untuk Sivitas Kominfo

    Penyerahan santunan berupa paket sembako itu ditujukan untuk membantu petugas kebersihan dan penjaga keamanan di lingkungan Kementerian Komi Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Bicara Ekonomi Digital ASEAN

    Pemerintah Indonesia terus mengakselerasi agenda transformasi digital nasional, termasuk memperkuat konektivitas digital, khususnya melalui Selengkapnya

    [Berita Kominfo] Parade Busana Adat Kominfo Karnaval 2023

    Makin meriah dengan Lomba Busana Adat Selengkapnya

    [Berita Foto] Suasana Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Kominfo

    Upacara itu diikuti Wamenkominfo Nezar Patria, Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian K Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA