FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 11-2014

    2219

    Ditjen IKP Gelar Evaluasi dan Uji Kompetensi Redaktur dan Reporter

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Ditjen IKP Gelar Evaluasi dan Uji Kompetensi Redaktur dan ReporterBandung, Kominfo - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Dean Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, menggelar kegiatan Evaluasi dan Uji Kompetensi Redaktur dan Reporter Berita InfoPublik Tahun 2014.

    Kegiatan Evaluasi dan Uji Kompetensi dibuka oleh Dirjen IKP Kemkominfo Freddy H. Tulung, Senin 24/11) malam diikuti oleh 8 (delapan) redaktur dan 18 reporter tersebut dilaksanakan di Hotel Harris & Convention Festival City Link, di Bandung, Provinsi Jawa Barat selama 3 (tiga) hari, tanggal 24-26 November 2014.

    Sementara para nara sumber yakni Ahmed Kurnia, Pemred infopublik.org dengan materi berjudul Perkembangan SDM Portal InfoPublik. Selain itu, Ray Wijaya dari Dewan Pers dengan materi Pentingnya Uji Kompetensi Wartawan bagi infopublik.org.

    Selain itu Hendry Ch. Bangun, Sekjen PWI Pusat dengan materi Pentingnya Kode Etik Jurnalistik bagi Wartawan infopublik.org serta AA Ariwibowo, Penguji Lembaga Pers Dr. Soetomo dengan materi Pedoman Pemberitaan Media Siber.

    Pada kegiatan tersebut juga diadakan uji kompetensi seperti Kode Etik Jurnalistik, Penulisan Artikel, Penulisan Essai Foto, dan juga diadakan Evaluasi Uji Kompetensi oleh AA Ariwibowo, Penguji Lembaga Pers Dr. Soetomo.

    Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan memahami etika dan hukum pers, penyusunan dan penyuntingan berita, serta bahasa bagi redaktur dan reporter InfoPublik (Az).

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    Siapkan Talenta Digital Kompeten, Kominfo Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

    Junior Graphic Designer menjadi tema pelatihan dan sertifikasi agar talenta digital makin kompeten. Selengkapnya

    Kominfo Latih 100 Guru dan Tendik Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis

    Pelatihan itu merupakan kerja sama Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia & Penelitian Balitbang SDM Kementerian Kominfo Medan dengan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA