FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 11-2014

    2074

    Butuh Rp270 Triliun Bangun Jaringan Internet Yang Cepat

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Bandung, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan butuh dana sekitar Rp270 triliun untuk memperbaiki coverage dari sistem internet di Indonesia, sehingga jaringan internet dapat diakses dengan cepat.

    Kita akan kerjasama dengan operator-operatornya. Jika dananya tidak mencukupi akan dibantu oleh Negara, kata Rudiantara di sela-sela acara Pertemuan Bakohumas Nasional, di Hotel Harris, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (25/11).

    Menurutnya, untuk broadband plan dijadualkan akan terus dibangun hingga 2019. Dia berjanji broadband plan ini tak akan terpaku di daerah Indonesia bagian barat saja, namun harus dipikirkan juga jaringan coverage yang ada di Indonesia bagian timur.

    Untuk daerah timur seperti Papua, kita akan juga gunakan kabel laut, dan untuk itu kami juga sedang mengembangkan lebih lanjut media lain untuk kecepatan internet seperti penggunaan fiber optik, bahkan satelit, ujarnya.

    Selain itu, lanjutnya, Kemkominfo juga sudah menyiapkan jaringan 4G yang bisa dinikmati di tahun depan oleh seluruh rakyat Indonesia, tetapi butuh sosialisasi bagi para penggunanya.

    Jaringan 4G ini sangat kencang dibanding jaringan yang ada sekarang, namun masyarakat perlu mengganti SIM Card-nya terlebih dahulu dari telephon seluler atau modem yang dimilikinya, pungkasnya (Az).

    Berita Terkait

    Pemilu 2024 Tak Gunakan Undangan Fisik, Itu Hoaks!

    Komisioner KPU RI Idham Holik membantah surat pemberitahuan atau undangan fisik untuk pemilih tidak lagi ada pada Pemilu 2024. Selengkapnya

    Plt Menkominfo: Bangun Semangat Kebangsaan, Terapkan Nilai Persatuan

    Plt Menkominfo Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa untuk memaknai kebangkitan nasional dengan berjuang bersama menerapkan nilai persatu Selengkapnya

    Minta Percepat Bangun PDN, Menteri Johnny Sebut Dua Manfaat

    Keberadaan PDN akan mendukung pelayanan seluruh lembaga Pemerintah dan pengembangan talenta digital nasional. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Terima Kunjungan Menteri Prancis

    Dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (21/09/2022) itu kedua pihak membahas beragam Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA