FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 12-2014

    4516

    Menkominfo: Indonesia Peringkat 3 ASEAN dari Sisi Infrastruktur

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menkominfo: Indonesia Peringkat 3 ASEAN dari Sisi InfrastrukturJakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, dari sisi infrastruktur dan kesiapan Network, Indonesia berada di peringkat 3 (tiga) dan 4 (empat) di ASEAN.

    Posisi kita itu di ASEAN, 10 negara, dari sisi infrastruktur itu antara nomor tiga dan empat. Di atas kita ada Singapura, dari sisi kesiapan network, Malaysia dan Thailand, kata Rudiantara saat berkunjung ke redaksi VIVA.co.id di Jakarta, Selasa (16/12).

    Untuk itu, menurut Rudiantara, pemerintah punya program broadband plan yang sudah ada sejak September. “Sekarang adalah buat eksekusinya dengan perhitungan sementara sampai 2019, baik itu infrastrukturnya plus aplikasinya membutuhkan anggaran Rp270 triliun,” ujarnya.

    Nantinya, di tahun 2019, dijelaskan Rudiantara, baik di perkotaan dan di pedesaan  akan terbagi 2 (dua) yakni fixed line dan wireless. “Untuk wireless persentasenya lebih banyak, karena seluler sudah di mana-mana. Untuk Fixed juga dibagi household dan bisnis seperti di SCBD Jakarta,” jelasnya.

    Jadi, ditanya adopsi pemerataan termasuk kecepatan ya, kita juga lakukan coverage, juga kecepatan. Rata-rata 512 Kbps sekarang, nah, ini kita akan lari, tambahnya (Az).

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Oman Bantu Indonesia Usut Kecurangan Wasit Piala Asia 2023? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari situs turnbackhoax.id, video tersebut tidak sesuai ant Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA