FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 01-2015

    2127

    Presiden Jokowi Akan Hadiri HPN 2015 di Kota Batam

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Presiden Jokowi Akan Hadiri HPN 2015 di Kota BatamJakarta, Kominfo - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau terus mematangkan segala persiapan untuk menyambut para jurnalis dari seluruh daerah di Indonesia dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang digelar pada awal Pebruari 2015 mendatang.


    Event Nasional HPN 2015 sebagai salah satu kegiatan yang dapat mengangkat nama daerah ke arah yang lebih baik, diselenggarakan pada 1-10 Pebruari 2015. Rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono.


    Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar pada Februari mendatang di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sebagai salah satu kegiatan yang dapat mengangkat nama daerah ke arah yang lebih baik.


    Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Batam juga turut serta dalam menyukseskan HPN 2015. Salah satunya keterlibatan Media Center Badan Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam dan Humas Setdako Batam dalam mendukung acara.


    Kepala Badan Komunikasi dan Informatika (Kaban Kominfo) Batam Salim mengatakan, hal utama yang perlu dipersiapkan saat ini adalah mengenai dokumentasi dan publikasi akan adanya kegiatan yang berlangsung selama 10 hari tersebut. Penyediaan ruangan konferensi pun telah disiapkan, begitu juga rencana publikasi menjelang dan selama kegiatan.


    Kita (Kominfo-red) bersama humas membidangi publikasi dan dokumentasi. Kalau di media kita, kita publikasikan secara online, membuat baliho maupun sosialisasi langsung, kata Salim, Senin (19/1).


    Kegiatan HPN di Batam sendiri akan diisi berbagai acara, mulai dari jalan santai pada 1 Pebruari 2015, panggung rakyat, jamuan makan malam hingga tour ke Singapura. Event ini juga diisi tiga konvensi, di antaranya konvensi bahasa, dan konvensi kemaritiman.


    Konvensi bahasa akan dilaksanakan di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang. Sementara beberapa kegiatan lainya akan dilaksanakan di Batam.
    Kita siap mendukung semua rentetan kegiatan HPN ini nantinya. Dengan diselenggarakannya disini (Batam), harapan kita, perkembangan media semakin baik kedepannya, kata Salim seraya menambahkan para jurnalis yang datang dari berbagai daerah nantinya dapat mengangkat nama Kota Batam, dan lebih memperkenalkan Kota Batam melalui karya-karyanya.


    Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau H. M. Sani menyatakan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Kota Batam.


    Namun, belum dipastikan apakah Jokowi bakal berkunjung ke Pulau Penyengat Tanjungpinang. “Nah, soal Pak Presiden berkunjung ke Pulau Penyengat atau tidak. Kita baru dengar kepastian soal itu ketika bertemu dengan beliau saat melaporkan seluruh program kegiatan HPN ini nanti,” kata Sani.


    Menurut Sani, tidak cuma ke Pulau Penyengat, rencananya Jokowi akan berkunjung ke tempat-tempat tertentu di Kepri pun belum bisa dipastikan. Namun, Sani mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu untuk kunjungan Presiden Republik Indonesia.


    Kami sudah menyiapkan segala sesuatu yang perlu untuk blusukan Pak Presiden. Kalau beliau mau kunjungi Pulau Penyengat, pasti kita siapkan, tukasnya (Az).

    Berita Terkait

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    [Berita Foto] Ke Medan, Menkominfo Akan Hadiri Peringatan HPN 2023

    Tahun ini merupakan peringatan yang ke-28 sejak pertama kali diselenggarakan pada 9 Februari 1985. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rakor SPBE dan SDI

    SPBE menjadi bagian dari reformasi birokrasi tematik digitalisasi layanan pemerintah sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Selengkapnya

    [Berita Foto] Hadiri ITU PP 2022, Menkominfo Tiba di Rumania

    Kedatangan Menkominfo ke Rumania disambut Duta Besar Indonesia untuk Romania dan Moldova, Amhar Azeth. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA