FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 03-2015

    2550

    Liput KAA, Awak Media Harus Daftar Melalui www.aacc2015.id

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Liput KAA, Awak Media Harus Daftar Melalui www.aacc2015.idBandung, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menghimbau pada seluruh media dalam dan luar negeri yang berniat meliput penyelenggaraan KAA untuk mendaftarkan identitas diri melalui website www.aacc2015.id.

    Semua media harus mendaftarkan diri melalui situs di atas. Kami tidak menerima offline, kata Direktur Jenderal  Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Freddy H Tulung di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/2).

    Menurut Freddy, website di atas merupakan situs resmi yang menjadi rujukan utama setiap kegiatan KAA milik pemerintah. Serta satu-satunya medium bagi seluruh jurnalis yang ingin ikut dalam perhelatan besar di Konferensi Asia Afrika.

    Situs www.aacc2015.id mempunyai tiga tujuan utama, memberikan informasi sebanyak-banyaknya terkait agenda yang ada, mengorganisasikan registrasi media, delegasi, dan promosi Indonesia, ujarnya.

    Dijelaskannya, setelah mengikuti tahapan registrasi yang ada di website secara benar, para media akan diberikan kode khusus langsung ke surat elektroniknya. “Kode itu di cetak, kemudian dibawa ke Kemkominfo untuk ditukarkan dengan ID resmi,” jelasnya.

    Kemkominfo membuka pendaftaran online KAA secara resmi mulai tanggal 2 sampai 30 Maret 2015. Bagi seluruh media, delegasi, maupun utusan negara yang ingin hadir di acara KAA 2015 ini.

    Freddy memperkirakan akan ada 200 media asing, 100 news wire, dan 250 international news agency. “Total ada 550 awak media yang berasal dari seluruh belahan dunia,” kata Freddy.

    Demi menampung antusiasme media, Freddy mengatakan, Kemkominfo membangun satu media center yang berada di Hall A Jakarta Conventional Center (JCC) untuk acara di Ibukota. “Sedangkan, di Bandung berada di beberapa titik yakni Gedung PGN, New Majestic, dan Hotel Ibis style Braga,” pungkas Freddy (Az)

    Berita Terkait

    Mahfud MD Ajak Bos Media Lawan Serangan Fajar Pemilu 2024

    Serangan fajar sudah dipakai untuk istilah politik uang transaksional, dimana orang membayar agar seseorang memilih calon yang diinginkan pe Selengkapnya

    Awas Hoaks! Daftar Perawatan Tubuh Usai Vaksinasi Covid-19

    Konon, perawatan itu diantaranya mandi dengan air panas dicampur dengan garam epsom, mandi di air elektromagnetik serta paparan sinar ultrav Selengkapnya

    Lindungi Data Pribadi, Platform Digital Harus Patuhi Prinsip

    Platform digital harus mematuhi prinsip dan syarat sah pemrosesan data pribadi yang tercantum dalam Rancangan Undang-Undang Pelindungan Data Selengkapnya

    Kominfo Ajak Media Beritakan Manfaat Fintech

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak pekerja media untuk membantu menyebarluaskan informasi mengenai manfaat financial technology Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA