FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 03-2015

    2159

    Kemkominfo Siap Dukung Promosikan Konferensi Asia Afrika Bandung

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Siap Dukung Promosikan Konferensi Asia Afrika BandungBandung, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) siap membantu dengan mendukung penuh promosi setiap kegiatan tambahan dalam rangka Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Kota Bandung, Jawa Barat.

    Kominfo dukung penuh setiap inisiatif Pemerintah Kota Bandung dalam mempersiapkan event penyambutan yang bersifat grass root, kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Freddy H Tulung di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/2).

    Menurutnya, Kementerian Kominfo akan senantiasa memberikan perkembangan terkait berbagai informasi tentang KAA. “Apakah itu melalui  website resmi Kemkominfo, portal infopublik, situs Asian African Commerations Conference 2015 (AACC 2015), media sosial, media cetak, rilis dan lain-lain,” ujarnya.

    Freddy menjelaskan, inisiatif Pemerintah Kota Bandung yang akan menggelar puluhan festival pada 21-27 April 2015 disambut baik Presiden Joko Widodo, karena Konferensi Asia Afrika adalah event internasional yang harus juga dinikmati oleh masyarakat di Tanah Air.

    Harapan kita rakyat bisa ikut meresapi perjuangan yang dilakukan pahlawan dalam melawan kolonialisme pada tahun 1955. Event yang bersifat grass root ini disiapkan sesuai perintah Pak Jokowi, jelasnya.

    Sementara itu, untuk dukungan promosi dalam mensukseskan Konferensi Asia Afrika ini menurutnya sangat diperlukan, karena diperkirakan ada puluhan kepala negara, utusan negara setingkat menteri, dan organisasi internasional yang akan berpartisipasi. “Akan ada 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional yang hadi,” ujarnya.

    Freddy menambahkan, dalam KAA akan ada beberapa kegiatan antara lain bussines forum Senior Official Meeting (SOM), pertemuan tingkat menteri, peringatan KTT Asia Afrika, dan Asia Africa Bussiness Summit.

    Ada dua pesan utama dari penyelenggaraan ini. Pertama, dukungan terhadap pendirian negara Palestina sebagai sebuah negara yang merdeka. Kedua, KAA dapat membentuk kerjasama antara negara berkembang yang terletak di selatan Asia dan Afrika, pungkas Freddy (Az).

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA