FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 03-2015

    2998

    19 Side Event Meriahkan Peringatan KAA

    Kategori Berita Kominfo | brs

    19 Side Event Meriahkan Peringatan KAAJakarta, Kominfo - Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan, di samping sejumlah kegiatan utama Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung 18-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung, diadakan pula sedikitnya 19 side event, seperti  Asia Afrika Carnival, Promosi Pariwisara ada dan News Asia Afrika Youth Conference 2015.

     

    "Asia Afrika Carnival di Bandung, itu pasti seru, karena akan diikuti oleh seluruh negara Peringatan KAA, dan sampai saat ini sudah confirm 1.000 peserta, sepertiganya dari luar dengan  budayanya  masing-masing," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, pada konferensi Pers di Kantor Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/3).

     

    Side event lainnya, lanjut Arief, Promosi Pariwisara ada New Asia Afrika Youth Conference 2015 yang semuanya digelar Bandung. Sedangkan di Jakarta dilakukan kegiatan Forum Diskusi Parliamentary, Slank Perfomace dan AABS, Pameran dan Woskhop KSST, Indonesia Hertigae Exhibition, Pameran Koleksi Dokumentasi KAA dan Working Lunch SIDS.

     

    Menpan Arief, yang juga sebagai Ketua Panitia Bidang Side Events, dibantu tiga wakil ketua, yaitu Kepala BKPM, Walikota Bandung dan Ketua Kadin. Ia  menjelaskan lebih jauh, rangkaian side events seluruhnya sebanyak 19 event, sembilan event berlangsung di Jakarta, dan 10 di Bandung. Dari sejumlah kegiatan, satu sudah dimulai, yaitu Junior Chamber International pada 22-24 Maret 2015.

     

    Khusus side event promosi pariwisata akan diselenggarakan kegiatan Famtrip diikuti para bloggers dari negara-negara pasar pariwisata Indonesia dengan mengunjungi objek wisata sekitar Bandung. Event kontes instagram foto dan 21st JCI Asia Pasific Senate Golf Invitational, Invitasi golf telah berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 22-24 Maret 2015 diikuti sekitar 300 peserta, antara lain anggota senator JCI dari kawasan Asia Pasific, kedubes negara sahabat, serta undangan peserta dari Afrika.

     

    "Untuk event Instagram Bandung Photo Contest kita harapkan diikuti 300 perserta penggiat instagram dengan minimal follower 10.000 dengan katagori foto alam, arsitektur/bangunan, dan masyarakat dan budaya sesuai lokasi objek wisata yang dikunjungi blogger internasional dalam kegiatan Famtrip. Kita akan pilih gambar/foto dengan"like" terbanyak. Ini salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata lewat jalur digital atau online dengan memanfaatkan Peringatan KAA," kata Arief yahya.

     

    Sedangkan  di Kota Bandung, bekerjasama dengan pemerintah pusat, akan menyambut seluruh delegasi Acia Africa Carnival (AAC). AAC terdiri enam kegiatan, yaitu Solidarity Day, Bandung 1955, Aisan African Meet dan Greet, Angklung for the World, Asian African Parade, dan Festival of Nations.

     

    Selain itu, lanjut Menpar, promosi pariwisata melalui jalur digital atau online juga digencarkan  dengan memanfaatkan event internasional yang  menjadi perhatian dunia ini, terutama negara-negara Asia Afrika yang berhasil mengingkatkan kerjasama dalam semangat Dasasila Bandung.(Yura)

    Berita Terkait

    Video Kerusakan Parah Akibat Gempabumi Tuban? Itu Keliru!

    Ternyata, video yang memperlihatkan kerusakan rumah dan jalan itu merupakan kejadian akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pad Selengkapnya

    Awas Hoaks! Kontrol Penyakit, WHO Lakukan Pengawasan

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari kompas.com, informasi yang beredar tersebut merupakan Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    [Berita Foto] Wakili Presiden, Menkominfo Buka Peringatan Hasiarnas ke-90

    Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan pemerintah terus berupaya mencari solusi dan inovasi kebijakan untuk layanan penyiaran di daerah per Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA