FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 04-2015

    3349

    Hingga 2014 Kemkominfo Telah Bangun 195 Media Center Daerah

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Hingga 2014 Kemkominfo Telah Bangun 195 Media Center DaerahMalang, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kemkominfo) terus membangun media center di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Saat ini jumlahnya telah mencapai 195 media center dan tahun ini bertambah 25 lokasi.

    Tata kelola media center ini dibangun bersama Dinas Kominfo dan Dishub Kominfo provinsi dan kabupaten/kota, Bagian Humas tingkat propinsi, kabupaten dan kota, serta membangun kemitraan dengan ormas antara lain Muslimat NU, GP Ansor, PP Muhammadiyah, Sinode Gereja Protestan Maluku, PMI Pusat dan Kwarnas Pramuka.

    Tahun 2007 hingga 2013, Kemkominfo sudah berikan bantuan di 170 lokasi.  Tahun 2014 akan ada penambahan di 25 lokasi, sehingga total ada 195 MC.

    Pada tahun anggaran 2015 ini, Kemkominfo akan menyerahkan lagi bantuan kepada 25 lokasi, sehingga total akan menjadi 220 MC, kata Direktur Pengelolaan Media Publik Sunaryo dalam sambutan pada pembukaan acara Bimbingan Teknis Tata Kelola Media Center Untuk Daerah Penerima Bantuan Media Center Kominfo Anggaran 2014 di Malang Jawa Timur, Kamis (9/4) malam.

    Menurut Sunaryo, media center memiliki tiga fungsi. “Fungsi pertama sebagai diseminasi informasi publik yaitu sebagai penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan program dan kebijakan pemerintah yang secara langsung dan tidak langsung berdampak kepada masyarakat,” ujarnya.

    Fungsi lainnya sebagai pertukaran informasi antar media center di tingkat provinsi, kabupaten, kota dan organisasi masyarakat, atau antara media center Daerah dengan Kemkominfo melalui portal berita InfoPublik, Tabloid Komunika, Majalah Friends of Indonesia dan Handbook of Indonesia.

    Fungsi lainnya, mencakup pelayanan informasi dan komunikasi publik, sebagai sarana peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap informasi dan komunikasi melalui sarana dan prasarana media center Kemkominfo, pungkas Sunaryo. (Az)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA