FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 04-2015

    5114

    Menkominfo Resmikan Pusat Teknologi dan Kreativitas Bandung

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menkominfo Resmikan Pusat Teknologi dan Kreativitas BandungBandung, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meresmikan pusat teknologi dan kreativitas (MarkPlus Center for Technology and Creativity/MarkPlus CTC) di Bandung. Peresmian pusat teknologi dan kreativitas ini juga dimaksudkan untuk menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

    Hadir dalam peresmian tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Rektor Institut Teknologi Bandung Kadarsah Suryadi, Vice President M2M Telkomsel Jaka Susanta, CEO blibli.com Kusumo Martanto, dan Chief Executive KIBAR Yansen Kamto.

    Berbicara tentang teknologi tentu kita akan membahas alatnya, sedangkan membahas creativity kita akan membahas masyarakatnya. Untuk masalah kreativitas orang Bandung sudah tidak perlu diragukan lagi, kata Rudiantara dalam sambutan peresmian MarkPlus CTC, di kantor MarkPlus Bandung, Jl. Terusan Dr. Ir. Sutami Kav. 7-8, Bandung, Jumat (10/4).

    Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, Bandung sangat cocok karena sejalan dengan visi Bandung yang ingin menjadi technopolis dimana terdapat kolaborasi antara government, corporation dan startup.

    Tentunya untuk mewujudkan misi ini, dibutuhkan kolaborasi dengan banyak hal. Kolaborasi yang dimaksud adalah kolaborasi antara ide, teknologi, dan infrastruktur. Sebab itu, keberadaan MarkPlus CTC ini juga mendukung rencana pengembangan Bandung Technopolis Center, kata Ridwan.

    Peresmian MarkPlus CTC Center ini sangat mencerminkan masyarakat Bandung yang melek teknologi dan orangnya kreatif-kreatif, pungkas Ridwan.

    Founder and CEO MarkPlus Inc. Hermawan Kartajaya dalam sambutannya menuturkan MarkPlus Center for Technology and Creativity didirikan untuk memfasilitasi komunitas teknologi dan kreatif untuk melahirkan smart citizen di Indonesia yang mampu bersaing secara global.

    Lembaga ini berdiri di tiga pilar yakni fokus pada peningkatan kapabilitas SDM melalui pembelajaran (learning), pendalaman industri melalui penelitian (research) yang komprehensif serta menyediakan solusi permasalahan bisnis melalui konsultasi (advisory), kata Hermawan.

    Menurutnya, MarkPlus Center for Technology and Creativity ini merupakan wadah untuk pengembangan teknologi dan kreativitas. “Untuk mewujudkan smart city, tidak hanya diperlukan teknologi yang memadai, tetapi juga sumber daya kompeten sehingga antara teknologi dan kreativitas tidak dapat dipisahkan,” ujarnya.

    Hermawan berharap, MarkPlus Center for Technology and Creativity dapat meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. “Terlebih menjelang Masyarakat Eknomi Asean 2015 di mana persaingan akan semakin terbuka dan ketat,” pungkas Hermawan.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA