FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 04-2015

    2533

    Kemkominfo Sosialisasikan Peringatan KAA ke-60 Dengan Petunra Ludruk

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Sosialisasikan Peringatan KAA ke-60 Dengan Petunra LudrukMalang, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyelenggarakan sosialisasi Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) lewat seni Pertunjukan Rakyat (Petunra) Ludruk Bagra.

    Sosialisasi melalui Petunra Ludruk Bagra ini mengambil tema penguatan identitas diri bangsa melalui semangat The New Asian African Strategic Partnership (NAASP).

    Pilihan Kota Malang untuk sosialisasi KAA ini, karena merupakan kota yang penuh dengan kreativitas. Potensinya cukup besar. Intinya, kita ingin menggalang kerjasama yang lebih intensif dengan negara-negara Asia, terutama Afrika, yang menjadi kita penuh harapan, kata  Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Freddy H Tulung di sela-sela acara dialog interaktif Pertunjukan Rakyat Ludruk Bagra, Sabtu (11/4).

    Freddy berharap, dengan sosialisasi ini, dapat membangkitkan, terutama warga dan elit Kota Malang, untuk memulai membuka pasar baru di Asia dan Afrika bagi  potensi yang dimiliki Malang. Misalnya, kuliner seperti bakso Malang.

    Saya pikir tidak ada salahnya, Malang tidak dikenal di Afrika. Inisiatif pertama misalnya Walikota Malang mengundang Duta Besar dari Benua Afrika berkunjung ke Malang, tuturnya.

    Dengan demikian, lanjutnya, mereka akan mengenal Malang, baik budaya, kuliner, dan ke depan bukan tak mungkin menjalin kerjasama antar Kota Malang dan beberapa kota di Afrika dalam konsep sister city.

    Bandung sudah mulai membuka sister city dengan Kota Johannesburg di Afrika Selatan. “Mengapa Malang tidak membuat program yang sama, kira-kira seperti itu,” kata Freddy.

    Sementara itu, Wakil Walikota Malang Sutiadji mengharapkan masyarakat lebih semangat dengan kesiapan pemikiran-pemikiran kreatif dan inovatif. “Menumbuhkan dan memupuk rasa percaya diri dalam membangun potensi guna mengoptimalkan peluang pengembangan kerjasama ekonomi strategis dengan negara Asia dan Afrika demi mewujudkan cita-cita pembangunan nasional,serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sutiaji.

    Melalui kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pertunjukan Rakyat, diharapkan masyarakat lebih mudah menerima pesan yang disampaikan tentang apa saja terkait KAA, pungkas Sutiaji. (Az).

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA