FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 04-2015

    3020

    OJK Pastikan Situs MMM Diblokir Hari Ini!

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    OJK Pastikan Situs MMM Diblokir Hari Ini! JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi memblokir situs permainan uang (money game) Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) Indonesia.

    "Mudah-mudahan sudah diblokir hari ini, mudah-mudahan," tegas Kepala Departemen Penyidikan OJK Rusli Nasution ketika ditemui di kantornya, Kamis (16/4/2015).

    Bahkan pihaknya sudah mendapatkan informasi dari pihak Kominfo yang siap memblokir situs permainan uang yang mulai meresahkan masyarakat ini.

    "Udah (dikonfirmasi), hari ini mereka upayakan maksimal, mudah-mudahan sih secara cepat terblokir oleh Kominfo hari ini," tukasnya.

    Sebelumnya, OJK telah melayangkan surat kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi. Hal ini dimaksudkan supaya Kominfo menindak situs MMM.

    Sebelumnya OJK telah mengimbau masyarakat agar bersikap kritis sebelum berinvestasi atau menyerahkan dananya, khususnya kepada Mavrodi Mondial Moneybox atau Manusia Membantu Manusia (MMM) yang marak akhir-akhir ini. Komunitas keuangan ini berbasis jaringan dengan skema piramida jadi sangat tergantung kepada anggota baru.

    Risikonya adalah ketika ada anggota yang keluar, maka leadernya sudah menikmati hasil. Itulah penyebab kehancuran yang terjadi pada 2014. Kemudian pada 2015 MMMIndonesia dimulai kembali pada dan fokus kepada peserta yang nominal kecil.

    OJK bersama Satgas Waspada Investasi telah mengidentifikasi bahwa kegiatan menggerakkan dana masyarakat yang dilakukan oleh MMM atau nama lain yang serupa dengan kegiatan MMM tersebut berpotensi merugikan masyarakat dan ilegal.

    (rzk)


    Sumber: http://economy.okezone.com/read/2015/04/16/457/1135137/ojk-pastikan-situs-mmm-diblokir-hari-ini

    Berita Terkait

    Kominfo Sediakan Situs Pusat Data UMKM Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuat sebuah layanan digital yang menindak lanjuti Gerakan Nasional Bangga Buatan Indones Selengkapnya

    Kominfo Temukan 232 Hoaks Terkait Virus Korona hingga Hari Ini

    Isu hoaks terkait virus korona (COVID-19) terus meningkat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan adanya 232 hoaks terka Selengkapnya

    Kominfo Gratiskan Seribu Internet Untuk Masjid Di Aceh

    Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan pemasangan internet untuk 1.000 masjid dan 1.000 pesantren di Selengkapnya

    JK Tekankan Pentingnya Startup yang Bernilai Jual

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan para generasi muda mulai memikirkan startup yang bernilai jual. Menurut JK, tak cukup startup hanya me Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA