FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 04-2015

    4075

    Indonesia-Korea Utara Kerjasama Luncurkan Prangko Anggrek

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Indonesia-Korea Utara Kerjasama Luncurkan Prangko AnggrekJakarta, Kominfo - Pemerintah Indonesia dan Korea Utara bekerjasama meluncurkan prangko bergambar Presiden Indonesia Soekarno dan Presiden Korea Utara Kim Il Sung.

    Staf Ahli Bidang Bidang Teknologi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Woro Widiastuti dalam acara peluncuran prangko di Jakarta, Rabu (15/4) mengatakan, prangko bersama Indonesia dan Korea Utara bergambar Presiden Soekarno dan Kim Il Sung dengan bunga anggrek kimilsungia dan anggrek bulan.

    Prangko itu diterbitkan di Indonesia dan Korea Utara guna memperingati 50 tahun penamaan anggrek kimilsungia oleh Presiden Soekarno ketika Presiden Kim Il Sung mengunjungi Indonesia, kata Woro, di lantai 2 Gedung Kemkominfo, Jakarta, Rabu (15/4).

    Menurut Woro, Presiden Sukarno menamai jenis anggrek itu kimilsungia sebagai penghormatan dan tanda persahabatan saat menjamu Presiden Kim. “Festival Bunga Anggrek Kimilsungia kini diselenggarakan tiap tahun di Korea Utara,” ujarnya.

    Dijelaskan pula oleh Woro, bahwa, penerbitan prangko itu akan mempererat hubungan kerja sama dan persahabatan kedua negara. “Selain mengingatkan pada sejarah, penerbitan prangko bersama ini juga semakin meningkatkan kerja sama dan persahabatan antar kedua negara yang telah terjalin dengan baik,” jelasnya.

    Sementara itu, Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia Jong Ryul mengatakan, penerbitan prangko bersama akan makin memperkokoh hubungan kedua negara yang telah dibangun oleh para pendiri bangsa.

    Penerbitan perangko bersama ini bersejarah karena ini akan mendorong peningkatan kerja sama kita di berbagai sektor. Sangat edukatif, tidak hanya generasi sebelumnya yang mengetahui sejarah namun juga menginformasikan kepada generasi di masa depan, kata Jong.

    Dalam acara peluncuran prangko tersebut, selain dihadiri oleh pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) juga dihadiri Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia. (Az).

    Berita Terkait

    Menteri Johnny Dorong Indonesia-Ukraina Kerja Sama Pertukaran Pelajar

    Menkominfo mendorong berbagai potensi kerja sama yang memberikan manfaat bagi kedua negara segera ditindaklanjuti. Selengkapnya

    Indonesia-Australia Bahas Isu Keamanan Digital dan Dukungan di ITU PP-22

    Indonesia dan Australia memiliki kesamaan isu yang berkaitan dengan keamanan dan konektivitas digital. Selengkapnya

    Kominfo Luncurkan Prangko Seri APG dan Prajurit Kraton Solo

    Peluncuran dua prangko tersebut untuk merekam peristiwa sejarah membanggakan yang pernah terjadi di Kota Solo. Sehingga, dapat terus diingat Selengkapnya

    Tahun Depan, Indonesia Akan Luncurkan Tiga Satelit

    Menteri Johnny menyatakan ketiga satelit itu akan diluncurkan tahun depan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA