FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 04-2015

    4874

    34 Kepala Negara dan 6 Wakil Kepala Negara hadir di KAA

    Kategori Berita Kominfo | brs

    34 Kepala Negara dan 6 Wakil Kepala Negara hadir di KAAJakarta, Kominfo -  Jelang dua hari lagi peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) hingga Kamis (16/4), dari kepesertaan 109 negara, sebanyak 77 negara telah konformasi akan hadir, diantaranya sebanyak 34 setingkat kepala negara dan dan 6 wakil kepala negara.

     

    "Dari 109 negara kepesertaan KAA, hingga kemarin ada 77 negara yang konformasi hadir. Dari 77 negara tersebut ada 34 setingkat kepala negara dan 6 wakil kepala negara,"ungkap Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkomifo Ismail Cawidu, selaku Ketua Panitia Pelaksana Teknis Bidang Media dan Humas Peringatan 60tahun KAA dan Ke-10 NAASP Ismail Cawidu, saat ditemui di tempat ID Badge  Pick Up for Media, Ruang Cempaka, Istora Senayan, Jakarta Jumat (17/4).

     

    Dijelaskan Ismail, ada tiga agenda yang akan dihasilkan pada peringatan 60 Tahun  KAA pertama yaitu Bandung Message,  penajaman program kerjasama Asia Afrika. Sementara penajaman Program Kerjasama AA ada delapan point yang akan bahas yaitu Pertama, terorisme, transnasional crime,  keamanan pangan, keamanan energi, pemberdayaan UKM se AA,  pariwisata, kerjasama perguruan tinggi se AA. Kedua Kesamaan gender dan Ketiga, mendelegrasikan sebuah dokumen dukungan kemerdekaan Palestina.

     

    Ia mengatakan serangkaian kegiatan KAA sudah dimulai pada Minggu, 19 April 2015 yaitu  Sidang Pejabat Tinggi, kemudian pada 20 April 2015 Sidang pejabat tingkat Menteri, Sedangkan pada 21 April 2015 Sidang Para Pengusaha Asia Pasifik, dan kurang lebih akan dihadiri sebanyak 480 peserta sidang.

     

    Selanjutnya, pada 22 - 23 April 2015, dimulai Konferensi Tingkat Tinggi yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo. "Sidang KTT ini kita harapkan penghasilkan 3 agenda tersebut,"ujar Ismail

     

    Pada 24 April 2015 Pukul 7.00 WIB, para kepala negara dan kepala pemerintahan bersama dengan pesawat udara menuju Bandung untuk melaksanakan detik-detik Peringatan 60tahun KAA.

     

    Sementara itu untuk para delegasi menggunakan Kereta Api menuju Bandung."Para kepala negara sampai di Bandara Husien Sastranegara Bandung, kemudian  menuju Hotel Savoy melakukan makan pagi kemudian mengikuti acara  napak tilas bersama ke gedung Merdeka melaksanakan detik-detik peringatan 60 tahun KAA.Selanjutnya para Kepala negara yang beragama akan melakukan  sholat jumat di masjid agung Bandung. Setelah itu kembali ke Jakarta. "Kata Ismail.

     

    Usai peringatan peringatan 60 Tahun KAA di Bandung,  menurut Ismai yang juga sebagai Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkomifo,  masih ada side event lainnya yang dilakukan Walikota Bandung sebanyak 20 event salah satunya konser angklung terbesar di dunia dan itu akan dicatatkan oleh Guinness Book of The Record di Stadion Siliwangi,  Bandung, 25 April mendatang.

     

    Terkait pelayanan ID peliputan Media untuk peliputan KAA, Ismail mengatakan sampai 31 maret 2015, sudah terdaftar 1300 awak  jurnalis dari 200 media yang akan meliput. Ia berharap para wartawan yang sudah mendapat surat konfirmasi dari panitia mulai  hari ini, jumat 17 April 2014 sampai dengan 22 April 2015  bisa mendapatkan Id Badge di Ruang Cempaka Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat,  pada pukul 10.00 - 18.00.

     

    "Kami harapkan wartawan yang sudah dapat surat konfirmasi bisa datang langsung di Istora Senayan ini  untuk mendapatkan Id Badge dan tidak bisa diwakilkan. Karena jika diwakili dikwatirkan IDnya tidak sampai."Katanya

     

    Ia menambahkan acara yang sifatnya tertutup tidak bisa diliput, dan begitu juga acara terbuka tidak semua wartawan bisa masuk, mengingat tempat sangat terbatas maka akan di berikan over pass kepada media-media mewakili panitia baik brocasting maupun media cetak nanti hasilnya akan dikirim ke media center. Sedangkan Televisi diberikan dalam bentuk Clienflit sehingga seluruh media televisi bisa menyolok yang tersedia di Internasional Media Center,(Yura)

    Berita Terkait

    Kominfo Gelar Pelatihan TIK dan Pengenalan AI Bagi Tenaga Pendidik

    Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hilarius Madin menyampaikan saat ini Selengkapnya

    Warga Negara Asing Ambil Pulau Indonesia? Itu Disinformasi!

    Konon, video yang beredar di media sosial Facebook itu juga menayangkan gambar polisi sedang melakukan penangkapan terhadap WNA tersebut. Selengkapnya

    Peluang Beasiswa S2 Dalam Negeri dan Luar Negeri

    Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali membuka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Tahun 2021. Program itu merupakan salah sat Selengkapnya

    Negara Jamin Penggunaan dan Pengelolan Data Pribadi sesuai Aturan

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendorong setiap orang menyadari nilai penting data pribadi. Sementara, guna menjamin penggunaan dan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA