FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 05-2015

    2135

    Menkominfo : Tidak Ada Pembuatan Beras dari Plastik

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menegaskan tidak ada video pembuatan beras dari plastik di situs Youtube seperti yang diberitakan sejumlah media.

    "Nggak ada itu. Saya tadi cek sama menteri perdagangan dan menteri perindustrian. Saya juga lihat Youtubenya, tidak ada itu. Tanya sama Menteri Perindustrian dan Menteri Perdagangan," katanya usai meresmikan Sistem Perizinan Frekwensi Radio berbasis M2M, di Gedung Merdeka, Jalan Budi Kemuliaan 1,Jakarta, Selasa(19/5).

    Rudiantara, berharap dengan pernyataan ini menjadi klarifikasi sekaligus menenangkan masyarakat akibat maraknya pemberitaan disejumlah media. yang seolah-olah benar adanya video pembuatan beras plastik di Youtube tersebut."Klarifikasi perlu biar masyarakat tenang," katanya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, beras dari plastik mendapatkan sorotan dari sejumlah media. Sejumlah media menurunkan berita beras plastik telah beredar di Bekasi.Isu tersebut kemudian ditambah dengan adanya berita terkait video di Youtube yang diduga pembuatan beras plastik. Video beredar secara viral menyebar ke berbagai media sosial.

    Sementara itu, Menteri Perdagangan  Rachmat Gobel menyatakan, tidak ada pemberian izin impor beras sintetis atau beras berbahan baku plastik yang ditengarai sudah beredar di Indonesia setelah adanya temuan dari pihak Kepolisian Sektor Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat."Jika ada, harus kita tindak, harus diatasi. Nanti kami akan lihat terlebih dahulu. Sampai saat ini tidak ada impor beras,"kata Rachmat.

    Rachmat mengatakan, dirinya telah meminta Direktorat Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen untuk melakukan pengecekan dan pengawasan di lapangan terkait adanya informasi tentang beras sintetis tersebut.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Awas Hoaks! BI Tak Layani Penukaran Uang Baru Idulfitri Tahun Ini

    Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari kompas.com, narasi soal BI tidak melayani penukaran uang baru untuk Idul Selengkapnya

    Awas Hoaks! Ada Lumpur Mengandung Gas di Wilayah Konstruksi IKN

    Deputi Sarana dan Prasarana IKN, Silvia Halim, juga menegaskan bahwa unggahan video tersebut hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA