FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 08-2015

    3189

    Menkominfo Membuka Acara 4th ASEAN Plus Three Junior Science Odyssey

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Serpong, Kominfo  - Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, membuka sekaligus  memberikan sambutan pada acara The 4th ASEAN PLUS THREE JUNIOR SCIENCE ODYSSEY 2015 bertempat di Gedung  Graha Widya Bhakti, PUSPIPTEK Serpong, Selasa (25/8). Acara ini diselenggarakan oleh BPPT bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Ristek dan Dikti, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

    Acara 4th ASEAN Plus Three Junior Science Odyssey (APT JSO) ini merupakan acara tahunan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) untuk kaum muda berusia 13-15 tahun yang berasal dari 13 negara anggota ASEAN +3 dan negara tamu. Program ini di bawah naungan the ASEAN Plus Three (Jepang, Korea dan Cina) Committe on Science and Technology (ASEAN +3 COST). Acara JSO ini didesain khusus untuk pengembangan bakat dan prestasi iptek kaum muda serta memupuk bakat peneliti muda. Beberapa kegiatan JSO ini antara lain program siswa, guru/pelatih, serta kuliah umum. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 24 Agustus 2015 hingga 29 Agustus 2015 dengan tema ” Bioversitry towards an innovative, Smart and Green Society”. Acara ini diikuti oleh 14 Negara antara lain dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, Korea, Cina dll.

    Tujuan dari penyelenggaraan acara APT JSO adalah Untuk mengembangkan dan meningkatkan pembelajaran informasi untuk bakat prestasi iptek melalui pertukaran ide, pengetahuan dan program bagi negara ASEAN+3, menyediakan kesempatan dalam membina persahabatan dan networking antara kaum Muda di negara ASEAN+3, mendorong dan menantang kaum muda dalam menekuni bidang iptek, serta dapat mempromosikannya melalui berbagai jalur komunikasi iptek, menstimulasi rasa keingin-tahuan kaum muda melalui berbagai eksperimen dan pengalaman dan untuk memotivasi kaum muda dalam membina karier dibidang iptek.

    Dalam sambutannya, Menkominfo menyampaikan bahwa saat ini dunia teknologi dan informasi terus berkembang. Diharapkan melalui acara ini lahir para peneliti-peneliti muda terutama dalam bidang iptek yang mampu menciptakan terobosan baru dalam bidang teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

    Turut juga memberikan sambutan adalah Mr. Park Chanoung selaku Vice Chairman of Asean Center for Gifted in Science, Mrs.Listiani Wijayanti dari BPPT Deputi TAB, dan Mrs.Sri Setiawati selaku Head of lister of Research Science dan Technologi.

    Di akhir acara Menkominfo berkesempatan untuk bermain angklung bersama seluruh peserta atau delegasi, yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama (IDH)

    Berita Terkait

    Kominfo Siapkan Media Center KTT ke-42 ASEAN untuk 340 Jurnalis

    saat ini sejumlah ruangan tersebut masih dalam persiapan dan ditargetkan selesan dan siap digunakan oleh media pada pekan ini. Selengkapnya

    Kominfo Dorong Negara ASEAN Berbagi Pengalaman Tangani Hoaks

    Kominfo mendorong saling berbagi pengalaman di antara negara anggota ASEAN dalam menangani berita palsu, hoaks dan disinformasi. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Buka Pertemuan 4th DEWG Meeting

    Menkominfo Johnny G. Plate membuka pertemuan keempat DEWG G20 yang berlangsung di Mulia Resort Hotel, Nusa Dua, Bali, Senin (29/08/2022). Selengkapnya

    Menkominfo: Semoga Jalan Bakti Harmoko Jadi Suri Tauladan

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengharapkan jasa Almarhum Mantan Menteri Peneranganm selama mengabdi menjadi pejabat ter Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA