FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 10-2015

    3765

    Menkominfo Buka Indosat IDByte Conference 2015

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo. Menkominfo Rudiantara menyampaikan dukungan besar pemerintah terhadap perkembangan startup di Indonesia. Menkominfo menyatakan bahwa selain tengah menyiapkan institusi permodalan, juga terus mengkaji beragam aturan untuk mempermudah perkembangan startup. Demikian dikatakan Menkominfo dalam sambutan pembukaan pada acara Indosat IDBye 2015 Conference, Jumat, 2/10/2015.

    Acara Indosat IDByte 2015 dihadiri pula Ketua DPR RI Setyo Novanto sebagai salah satu pembicara. Selain itu ada Sandiago Uno (Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia) serta Alex Rusli (CEO Indosat) yang menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Acara Puncak Indosat IDByte 2015 diakhiri dengan BUBU Awardsv.09 sebagai Apresiasi tehadap pelaku Industri Digital Indonesia.

    Menkominfo mengatakan bahwa industri digital atau disebutkan sebagai e-commerce memiliki potensi di Indonesia dimana Kementerian Kominfo akan terus mendorong perkembangannya. “Kemkominfo tidak akan mempersulit bagi perusahan startup dalam melakukan registrasi karena tujuannya untuk mendata agar Pemerintah dapat menyiapkan langkah yag efektif”, ujar Menkominfo.

    Sebelumnya telah ada diskusi dengan ekosistem startup di tanah air dan Menkominfo berkomitmen untuk menciptakan sejumlah startup unicorn dalam beberapa waktu mendatang. “Kuncinya hanya perlu pengaturan yang tepat dan menjamin keamanan,” ujar Menkominfo.

    Pada bagian akhir sambutan tema yang diusung oleh IDByte2015 ini erat kaitannya dengan pertumbuhan industri e-Commerce yang berkembang pesat di Indonesia belakangan ini dimana kunci untuk membangun e-Commerce adalah konektivitas, konektivitas yang tangguh tentu juga membutuhkan jaringan broadband yang baik.

    Sementara itu, Shinta Dhanuwardoyo (CEO Bubu.com) selaku pemrakarsa IDByte dan BUBU Awards menjelaskan, ”Besar harapan kami puncak dari IDByte dan BUBU Awards tahun ini bisa menjadi pemicu sebuah kemajuan yang lebih besar lagi bagi industri digital maupun Bangsa Indonesia secara lebih luas. Saya juga berharap bahwa kami akan dapat melanjutkan langkah kami untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia melalui IDByte dan BUBU Awards selanjutnya.”

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA