FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 02-2016

    4502

    Kerjasama Pemanfaatan BPPTIK Antara Kominfo dan Pemkab Bekasi

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo – Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Balai Latihan dan Pengembangan TIK (BPPTIK) dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi di Ruang Rapat Mr. Amir Sjarifuddin, Lt. 7 Kementerian Kominfo, Rabu, (03/02/2016).

    “Perjanjian Kerjasama ini menjadi sangat penting artinya bagi kita semua. Dengan kegiatan ini dapat kita anggap sebagai salah satu bentuk upaya sinergi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam membangun industri TIK dan mengembangkan SDM TIK nasional,” ujar Kepala Badan Libang SDM Basuki Yusuf Iskandar.

    Kepala Badan Litbang SDM menyatakan Perjanjian Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Kementerian Kominfo dan Pemkab. Bekasi yang telah dilaksanakan pada 7 Juli 2009 dan  kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Pemanfaatan BPPTIK pada tanggal 6 November 2013. Pada hari ini, dilaksanakan kembali Penandatanganan Kerjasama Operasional Pemanfaatan Bangunan BPPTIK untuk mengoptimalisasi kegiatan pelatihan maupun sarana prasarana di BPPTIK oleh Pemkab. Bekasi.

    “Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama ini, Pemkab. Bekasi dapat mengirimkan SDM-nya untuk mengikuti pelatihan BPPTIK tanpa dipungut biaya atau  tarif Rp.0.00 (gratis) dengan alokasi peserta 30% di setiap pelatihan serta dapat menggunakan sarana dan prasarana di BPPTIK untuk kegiatan pelatihan dengan tarif 50% dari tarif normal PNBP yang ditetapkan,” jelas Kepala Badan Litbang SDM.

    Pada akhir sambutannya Basuki Yusuf Iskandar menekankan sistem kerjasama dan kemitraan yang baikantara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sebagai policy makers juga harus didukung industri, lembaga pendidikan dan masyarakat. JIka hal itu berlangsung baik, maka Indonesia akan segera berhasil membangun dirinya dan mempersiapkan SDM-nya dalam menjawab tantangan ke depan," tandasnya.

    Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Kominfo dan Pemkab. Bekasi ini diwakili oleh Kepala Badan Litbang SDM dan Sekretaris Daerah Kab. Bekasi Muhyiddin. Turut menyaksikan penandatanganan Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Elly Fariani, pejabat Eselon I dan II Kementerian Kominfo. Sementara dari Pemkab. Bekasi hadir Wakil Bupati dan Kepala SKPD Pemkab Bekasi.

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA