FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 02-2016

    3462

    Pemkab Terima Hibah Perangkat Media Center Kominfo RI

    Kategori Sorotan Media | Ibnu

    PENAJAM – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) menerima bantuan hibah dari  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen – Kominfo) RI, berupa perangkat elektronik media center. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Bupati PPU, H Yusran Aspar dari Sekretaris Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemen  – Kominfo, Hendra Purnama, kemarin.


    Penyerahan tersebut, ditandainya dengan penandatanganan  berita acara hibah bantuan perangkat Media Center dari Kemen  – Kominfo dihadari Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar), Ady Irawan.


    Hendra Purnama mengungkapkan, media center  merupakan wahana pelayanan informasi kebijakan pemerintah berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Tujuan hibah perangkat Media Center ini adalah untuk mendukung pelaksanaan tugas lembaga pemerintah pusat dan daerah khususnya dalam penyebarluasan informasi untuk kebutuhan publik. “Dengan telah ditandatanganinya surat serah terima ini dari Kemen – Kominfo RI, berarti semua perangkat Media Center yang ada menjadi barang milik Pemerintah daerah yang menerima,” ungkapnya.


    Ia berharap,  segala biaya perawatan dan operasional media center tersebut dibebankan kepada pemerintah daerah setempat, karena telah menjadi aset penerima perangkat tersebut, jadi semua dikelola oleh daerah peneriman masing – masing.


    “Kita berharap ke depan media center ini tidak hanya ada di kantor bupati saja, tapi bisa menjadi acuan Pemerintah Daerah untuk menganggarkan sendiri pembangunan Media Center di wilayahnya masing-masing misal di setiap kecamatan dan kelurahan atau desa,”harapnya.


    Bupati PPU, H Yusran Aspar mengatakan, bantuan perangkat media center ini adalah bukti komitmen, Pemkab PPU dalam hal penyebarluasan informasi untuk kebutuhan publik. Dimana pada APBD tahun 2016 ini Pemkab telah menganggarkan biaya pemeliharaan dan biaya kegiatan operasional.


    Selain itu, lanjutnya, media center ini akan dimanfaatkan untuk tempat produksi berita, jumpa pers, ruang kerja wartawan, tempat singgah wartawan, akses internet, pelatihan internet dan sosialisasi IT dan sebagai pusat layanan informasi publik.


    “Hibah bantuan Perangkat media center tersebut berupa perangkat elektronik seperti komputer PC sebanyak tujuh unit, fotokopi multifungsi, scaner, notebook, UPS, modem Dsl, Swict hub 16 port,  kabel upt plus  conector cat 6 AMP,  pemasangan traning dan uji coba, register jaringan speedy paket eksekutif, sewa jaringan speedy office unlimited paket nasional,”pungkasnya.

    sumber: http://www.korankaltim.com/pemkab-terima-hibah-perangkat-media-center-kominfo-ri/

    Berita Terkait

    Aneka Aplikasi Bantu Penanganan Covid-19

    Pemerintah telah mengambil langkah tegas dalam memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, salah satunya lewat teknologi informasi. Selengkapnya

    Pemerintah Akselerasi Penyediaan Internet di Fasyankes

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menegaskan, pemerintah berkomitmen melakukan akselerasi penyediaan akses int Selengkapnya

    Gerakan Literasi Digital Siberkreasi Raih Penghargaan di WSIS 2020

    GERAKAN Nasional Literasi Digital Siberkreasi dinobatkan sebagai Winner dari Action Lines WSIS C4 Capacity Building yang terkait dengan peme Selengkapnya

    110.000 Laporan Rekening Terindikasi Penipuan Online, Cek di Situs Kominfo Berikut

    KOMPAS.com - Sejak Januari 2020, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima sedikitnya 192.000 laporan rekening yang terindik Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA