FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 12-2020

    42
    Menkopolhukam dan Mendagri Bersyukur Pilkada di Tengah Pandemi Berjalan Lancar
    Kategori PemilihanSerentak
    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD bersyukur, kecemasan Pilkada bakal jadi kluster besar penyebaran virus bisa diatasi. Setidaknya, jika melihat apa yang terjadi saat pemungutan suara Pemilih Kepala Daerah (Pilkada) kemarin, pada 9 Desember 2020.
    Baca Lebih Lanjut

    16 12-2020

    34
    Pelaksanaan Pilkada Serentak Relatif Aman, Mendagri Apresiasi Kerja Keras Semua Pihak
    Kategori PemilihanSerentak
    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengatakan pelaksanaan Pilkada Serentak di 309 daerah yang melibatkan sekitar 100 juta pemilih di seluruh Indonesia, relatif aman, baik dari gangguan konvensional ataupun penularan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. Untuk itu, Mendagri sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada sampai saat ini dengan perencanaan dan persiapan yang sangat matang.
    Baca Lebih Lanjut

    27 11-2020

    98
    Kemendagri Akan Bekerja Keras Akomodir Pemilih yang Belum Rekam KTP-el
    Kategori PemilihanSerentak
    Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri (Dukcapil) akan bekerja keras untuk mengejar pemilih yang belum merekam data kependudukan. Seluruh Dukcapil di daerah yang akan menggelar Pilkada, telah diinstruksikan untuk all out dan proaktif layani warga. Reward and punishmen akan diberlakukan.
    Baca Lebih Lanjut

    26 11-2020

    82
    Penyandang Disabilitas Memiliki Hak yang Sama
    Kategori PemilihanSerentak
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bekerjasama dengan KPU Provinsi Sumatera Barat, Rabu (25/11/2020) menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) bersama Kelompok Disabilitas Berkebutuhan Khusus di Kota Padang.
    Baca Lebih Lanjut

    25 11-2020

    77
    Jadi Tahapan Krusial di Era Pandemik, Abhan Sampaikan Kampanye yang Diperbolehkan
    Kategori PemilihanSerentak
    Badan Pengawas Pemilihan Umum - Tahapan kampanye Pilkada tahun 2020 tengah berlangsung dan pemungutan suara tinggal menghitung hari. Maka dari itu, Ketua Bawaslu Abhan menyatakan kampanye menjadi tahapan yang krusial karena menjadi titik perkenalan antara masyarakat dan pasangan calon (paslon).
    Baca Lebih Lanjut

    SOROTAN MEDIA