FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 06-2017

    2890

    Kenaikan Penggunaan Data Paling Besar di Jawa

    Kategori Berita Kementerian | patr001

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan kenaikan penggunaan data paling besar terjadi di Jawa. “Orang Jakarta kebanyakan mudik ke Jawa Tengah. Kalau kita lihat lewat Semarang, kemacetan sudah mulai terurai ke arah Timur,” katanya saat memantau kesiapan jaringan telekomunikasi di command center operator telekomunikasi Telkomsel, XL Axiata, H3I, dan Smart Telecommunication, di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

    Setelah melihat persebaran titik akses jatingan telekomunikasi, Menteri Rudiantara menilai titik kritis akses ada di Jawa Tengah. “Titik kritisnya ada di Jawa Tengah. Begitu lewat Jawa Tengah sudah terurai. Praktis yang berat itu dari Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ujarnya.

    Menurut Menteri Kominfo, kenaikan data untuk kawasan Bali juga tinggi dikarenakan orang yang tidak lebaran dominan melakukan liburan ke Bali.

    Direktur Service Managament Officer PT XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi arus mudik. “Untuk arus mudik sudah disiapkan service center untuk top up dan pelayanan paket data. Beberapa optimalisasi terus dilakukan,” katanya.

    Sementara itu, VP Network Relations Smartfren Munir mengatakan kualitas jaringan tetap prima dalam layanan Ramadhan dan Lebaran 2017. “Kecukupan kapasitas dengan optimasi dan penambahan kapasitas 25% di seluruh area publik, jalur transportasi dan kota tujuan mudik,” katanya.

    Selain itu, Munir mengatakan pihaknya juga menyiapkan team task force untuk melakukan antisipasi problem lebih dini. (PS)

     

    Berita Terkait

    Kelinci Percobaan Habis, China Uji Coba Vaksin di Indonesia, Awas Hoaks!

    Beredar kabar laboratorium di China kehabisan monyet untuk percobaan vaksin Covid-19. Konon, di media sosial, informasi itu ditambahi dengan Selengkapnya

    PSE Eksisting Wajib Lakukan Pendaftaran Hingga Oktober 2020

    Berdasarkan PP No. 71 Tahun 2019 tentang PSTE, Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup publik maupun privat wajib melakukan pendaftara Selengkapnya

    Dirjen Aptika: Semua Punya Peran Lindungi Data Pribadi

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan meminta semua pihak agar berperan d Selengkapnya

    Permintaan Data Siswa Berprestasi Atas Nama Kemendikbud? Itu Hoaks!

    Beredar di media sosial surat edaran mengenai permintaan data siswa berprestasi tahun ajaran 2019/2020 mengatasnamakan Kementerian Pendidika Selengkapnya