FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 07-2017

    3835

    Program Panggilan Darurat 112 Rebut Penghargaan Internasional

    Kategori Berita Kominfo | helm003
    Direktur Infrastruktur BP3TI Dhia Anugrah F. menerima penghargaan Bronze #3 medal untuk kategori best project manager Program Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 dalam kKompetisi CCW Regional Asia Pasifik di Kota Kinabalu, Malaysia. - (bp3ti)

    Kota Kinabalu, Kominfo - Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika berhasil merebut penghargaan dalam Kompetisi Contact Center World (CCW) 2017 Regional Asia Pasifik, di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia yang berlangsung pada tanggal 10 s.d. 14 Juli 2017. Penghargaan Bronze #3 Medal untuk Kategori Best Project Manager itu diberikan untuk Program Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang sudah beroperasi sejak tahun 2016.
    “Ini adalah ajang internasional pertama yang BP3TI ikuti. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang sangat tinggi kepada organisasi kami dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan program 112 di Indonesia," tutur kepada Direktur Penyediaan Infrastruktur BP3TI Dhia Anugrah F yang menerima penghargaan mewakili BP3TI .
    Menurut Direktur Dhia Anuhrah, kompetisi CCW 2017 bukan sekadar ajang mencari yang terbaik. Lebih dari itu, merupakan wahana bertukar pikiran dan informasi tentang pengelolaan dan pengembangan contact center untuk memberikan layanan yang semakin baik kepada penerima manfaat. "Selain itu menjadi sarana yang strategis untuk mendukung pencapaian target organisasi. Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk kami, agar kami bekerja lebih keras lagi disetiap program yang diusung BP3TI,” tuturnya.
    Di Indonesia, Program Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 telah dilaksanakan piloting sejak tahun 2016. Bahkan telah beroperasi sejak akhir tahun 2016 di 10 kota di Indonesia, yaitu Kota Batam, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Solo, Denpasar, Mataram, Balikpapan, dan Makasar. "Sedangkan Kota DKI Jakarta dan Kota Surabaya juga telah menerapkan 112 pada akhir tahun 2016 secara mandiri," tambah Dhia.
    Kompetisi CCW yang bertaraf internasional itu yang mempertandingkan 35 kategori performa dan diikuti organisasi dan perusahaan top dunia. Kompetisi itu terbagi dalam tiga regional yaitu: Eropa, Asia Pasifik dan Amerika. Ranking tiga besar penerima penghargaan pada setiap kategori di masing-masing regional akan kembali diadu pada tingkat dunia di London, pada tanggal 23 s.d. 27 Oktober 2017 mendatang.(BP3TI)

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Akun Prokopim Pemkab Magetan Tawarkan Give Away Tebus Ponsel? Awas Hoaks!

    Unggahan terkait program give away tebus murah ponsel dari dari akun Instagram Prokopim (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Kabupaten Magetan Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA