FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 07-2017

    1632

    Kemkominfo Gaet Miss Internet Jadi Mitra Kampanye

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Miss Internet

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bakal menggaet Miss Internet Indonesia 2017, Marsya Gusman, sebagai mitra untuk mengkampanyekan internet sehat untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat.

    Dalam audiensi dengan Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Benyamin Sura, mengatakan perlunya melakukan sosialisasi program Kemkominfo melalui figur seperti Miss Internet agar bisa menjangkau banyak kalangan. Benyamin mengkhawatirkan soal meningkatnya kejahatan siber dan maraknya berita bohong (hoax) akibat rendahnya literasi digital di masyarakat.

    "Miss Internet Indonesia ini bisa menjadi jembatan atara pemerintah dan organisasi atau ke maysarakat langsung untuk melakukan program edukasi," ujar Benyamin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (30/7).

    Beberapa program miliki Kemenkominfo akan dikampanyekan oleh Miss Internet Indonesia yang memiliki daftar kegiatan penuh selama setahun. Salah satu kegiatannya adalah Miss Internet Indonesia Road to Campus berupa seminar dan lokakarya teknologi.

    Dengan kerja sama ini, Marsya menyatakan siap menjadi corong untuk menyampaikan isu terkait komunikasi dan teknologi yang tengah hangat, seperti maraknya berita palsu (hoax), perisakan siber, dan literasi digital.

    "Jika biasanya info dari birokrat, kali ini Miss Internet bisa menjangkau masyarakat dengan bahasa yang lebih membumi," ujar perempuan lulusan sebuah kampus di Australia itu.

    Dalam waktu dekat, Miss Internet Indonesia akan menjadi pembicara pada seminar dan lokakarya yang diselenggarakan oleh beberapa kalangan termasuk Telkom University dan juga President University.

    Sumber : http://trendtek.republika.co.id/berita/trendtek/internet/17/07/30/otw3be425-kemkominfo-gaet-miss-internet-jadi-mitra-kampanye

    Berita Terkait

    Kominfo 2020, di tengah pandemi COVID-19

    Tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi Indonesia sejak pandemi virus corona melanda pada Maret lalu. Selengkapnya

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA