FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 08-2017

    1793

    SMPN 6 Bakal Terkoneksi Internet Gratis

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    BAKAL TERKONEKSI INTERNET: Arianto (dua dari kanan) bersama tim berfoto bersama di sela-sela melakukan survei ke SMPN 6 Bontang, Selasa (15/8) kemarin. - ((DISKOMINFOTIK FOR BONTANG POST))

    PROKAL.CO, BONTANG – SMPN 6 Bontang di Jalan Urip Semuharjo Kelurahan Bontang Lestari ke depan bakal terkoneksi internet gratis dari Pemkot Bontang. Jaringan internet tersebut akan dihubungkan melalui fasilitas data center Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik).

    Selasa (15/8) kemarin, tim teknis bidang pengembangan IT Diskominfotik yang dipimpin Arianto, Kasi Sarana dan Prasarana Komunikasi dan Informatika melakukan survei ke SMPN 6 untuk penyediaan fasiltas internet gratis. Kedatangan mereka disambut Kepsek SMPN 6 Riyanto.

    Arianto berujar, jika penyediaan internet gratis ini dalam rangka melaksanakan misi Wali Kota Bontang dalam mewujudkan Smart City. Selain itu, juga agar sesuai dengan jargon Diskominfotik, yakni Bersama Kominfo menuju masyarakat informasi.

    “Diharapkan dengan tersedianya fasilitas internet gratis di lingkungan SMPN 6 ini, dapat meningkatkan kualitas materi pembelajaran yang diberikan oleh guru kepada para siswa. Dan ke depan para guru dan siswa bisa meningkatkan kualitas pengetahuan mereka dengan tersedianya akses informasi yg cepat dan mudah,” terang Arianto.

    Arianto menambahkan, selain survei di SMPN 6, Diskominfotik Selasa (15/8) kemarin juga telah memasang fasilitas internet gratis di Taman Adipura Bontang Kuala melalui dana CSR oleh salah satu perbankan di Bontang.

    “Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita launching secara resmi oleh Ibu Wali Kota,” pungkasnya. (bbg)

    Sumber : http://bontang.prokal.co/read/news/13963-smpn-6-bakal-terkoneksi-internet-gratis.html

    Berita Terkait

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Bakti Kominfo Sabet Penghargaan Internasional

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambet penghargaan internasio Selengkapnya

    Pemerintah Akselerasi Penyediaan Internet di Fasyankes

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menegaskan, pemerintah berkomitmen melakukan akselerasi penyediaan akses int Selengkapnya

    BAKTI perkuat akses internet di NTT

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) memperkuat keberadaan titik akses internet di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA