FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 08-2017

    1196

    Sidang MPR Bersama Jokowi Gaungkan #KerjaBersama

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Foto: Lamhot Aritonang/detikcom

    Jakarta - Sidang MPR RI kali ini mengundang minat netizen untuk mengikutinya. Perhelatan penting yang dihadiri Presiden Joko Widodo ini juga menggaungkan hashtag #KerjaBersama di linimasa.

    Saat dipantau detikINET, Rabu (16/8/2017), sejumlah akun pemerintahan aktif melakukan live tweet Sidang MPR RI. Netizen yang antusias memantau Sidang MPR RI bisa lebih mudah mengikutinya.

    Ada dua akun pemerintahan yang melakukan live tweet secara lengkap dan informatif, yakni akun Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemkominfo dan akun Sekretariat Kabinet @setkabgoid.

    Kedua akun ini menyertakan hashtag #KerjaBersama di setiap akhir cuitannya. Hashtag ini pun memancing penasaran netizen untuk mengikutinya. Hashtag #KerjaBersama pun sukses menempati trending topic Twitter Indonesia.

    Selain itu akun milik pemerintahan, admin Ketua MPR Zulkifli Hasan‏ pun melakukan live tweet melalui akun @ZUL_Hasan. Setiap tweet yang dicuitkan akun ini diakhiri dengan hashtag #PidatoKetuaMPR. Hashtag ini pun berada di deretan trending topic.

    Selama Sidang MPR RI berlangsung, setidaknya ada tiga trending yang tercatat, yakni #KerjaBersama, #PidatoKetuaMPR dan Sidang Tahunan MPR RI.

    Pakaian yang dikenakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di sidang kali ini pun ikut menjadi perhatian netizen dan menuai pujian. Sebuah hal yang tak biasa melihat dua pejabat tertinggi negara memakai pakaian adat.

    "@jokowi Suka melihat Presiden dan Wapres berbaju daerah di MPR RI hari ini. Andai semua ikut... Pasti semarak dan UMKM ikut terangkat....," komentar @FajarDesira.

    "Pidato sidang tahunan MPR/RI bapak presiden pakai pakaian adat Sulawesi. Songkok guru.. Na ambilki sedeng hatiku bapak eeh..," puji @Rhianto

    "Pak Jokowi saja bangga pake songko' to Bone di sidang tahunan MPR RI," kata @Aniess_ID "

    Pak @jokowi memakai baju adat bugis, @Pak_JK memakai baju adat jawa dan ibu iriana jokowi memakai baju adat Bali di sidang tahunan MPR RI," @lilieksetyo78 merinci.

    Pada sidang tahunan MPR-DPR-DPR digelar hari ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato 3 kali di kompleks parlemen. Akan ada 3 acara yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

    Dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, di sidang ini Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. Usai sidang tahunan MPR, para wakil rakyat tetap berada di Gedung Nusantara untuk melanjutkan Sidang Bersama DPR dan DPD. (rns/rou)

    Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-3601854/sidang-mpr-bersama-jokowi-gaungkan-kerjabersama

    Berita Terkait

    Perangi Hoaks, Kemenkominfo Galakkan Literasi Medsos

    REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Proses literasi media sosial perlu dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat, baik itu pelajar dan mahasiswa maupun Selengkapnya

    Resmikan Tol Langit, Jokowi Dorong Produk UMKM Ke Pasar Global

    Pemerintah terus memperluas produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di pasar domestik hingga pasar global. Peningkatan UMKM nasional ini di Selengkapnya

    SiBrekreasi Jadi Andalan Kemenkominfo Tingkatkan Literasi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan guna memastikan akses internet yang diberikan pemerintah berdampak positif, bagi pa Selengkapnya

    Literasi Digital, Kerja Bersama Melawan Kepicisan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA