FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 08-2017

    2557

    Aksi Panah dan 300 Drone Semarakkan Hitung Mundur Asian Games 2018

    Kategori Berita Pemerintahan | vera002
    - (setkab.go.id)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo meresmikan acara hitung mundur atau countdown menuju Asian Games 2018, di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (18/08/2017) malam. Presiden yang mengenakan jaket merah sporty unjuk kemampuan melepaskan anak panah sebagai simbol peresmian acara tersebut dan dilanjutkan dengan aksi pertunjukan 300 Drone membentuk formasi Asian Games 2018. “Dengan mengucap bismilah, mari kita sambut acara 365 hari menuju Asian Games yang ke-18 di tahun 2018,” ucap Kepala Negara.
     
    Tepat satu tahun menjelang Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Presiden membuka perhitungan mundur menuju Asian Games 2018.Mengangkat tema “Energy of Asia”, countdown clock diletakkan di titik strategis di DKI Jakarta dan Sumatra Selatan yang menjadi provinsi penyelenggara, yaitu di Bundaran HI, Jakarta dan di Stadion Jakabaring, Palembang.
    Perhitungan mundur sebagai pengingat penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan mempertandingkan 39 cabang olahraga. “Terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Coundown Asian Games adalah untuk membangkitkan citra dan martabat kita di dunia internasional,” kata Presiden. 
    Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB itu dipadati penonton yang hadir untuk menyaksikan aksi sejumlah artis terkenal dari Indonesia dan mancanegara. Mulai dari Rizki Febian, Tulus, Raisa, Far East Movement, dan bintang K-POP Taeyon SNSD.
    Tampak hadir di kursi VVIP, Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Istri Mufidah Kalla, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, serta Ketua Indonesia Asian Games Organizing Comitee (INASGOC) 2018 Erick Thohir.(*)

    Berita Terkait

    Presiden Ajak ASEAN dan Australia Perkuat Kemitraan di Usia Emas 50 Tahun

    ASEAN dan Australia berbagi tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di kawasan tersebut. Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Peran GP Ansor Sebarkan Nilai Moderasi Beragama

    Kepala Negara juga menekankan persatuan dan keutuhan bangsa harus ditempatkan di atas segalanya. Selengkapnya

    Indonesia dan Timor-Leste Sepakat Dorong Penyelesaian Perundingan Perbatasan

    PM Xanana Gusmao menyambut baik kinerja tim negosiasi perjanjian antara Indonesia dan Timor-Leste Selengkapnya

    Presiden Tekankan Pembangunan SDM Kunci Indonesia Emas 2045

    Lebih lanjut, Presiden memandang bahwa kepemimpinan nasional yang kuat juga dibutuhkan dalam menghadapi tantangan tersebut. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA