FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 09-2017

    1456

    Kemenkominfo Workshop Photograpy dan Creative Writing di USU

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Puluhan mahasiswa antusias mendengar penjelasan dari narasumber di acara Workshop Photograpy dan Creative Writing. (mhd fadli)

    Medanbisnisdaily.com-Medan. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengadakan Workshop Photograpy dan Creative Writing dengan tema ' Workshop Genposting (generasi positive thingking)', di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Padang Bulan, Medan, Selasa (12/09/2017).

    Workshop ini diadakan agar generasi muda dilatih untuk menciptakan dan menyebarluaskan informasi yang mengedukasi dan memberi informasi mengenai dampak negatif dari hoax, hatespech dan bullying melalui tulisan dan fotografi.

    Ada 3 narasumber yang mengisi acara tersebut, yakni Reza Pahlevi dari blogger vlogger, Hana Farhana, creative writer dan Isdananto, master photography.

    Hana Farhana dalam kesempatannya di hadapan audien meminta teruslah berkarya, dan kalau menulis jangan selalu memikirkan tulisan itu langsung menjadi bagus. Perluasan dalam dunia kepenulisan perlu adanya latihan dan terus dilatih, dan dari tulisan yang positiv kita akan memberikan dampak positiv dan melawan hoax.

    Isdananto mengatakan, generasi muda harus bisa mengkritik dan juga memberikan solusi. Itu baru pemuda yang positif.

    Menurutnya ia kerap melihat masyarakat, terutama anak muda yang hanya melakukan kritik tanpa diikuti dengan memberi solusi.

    Odi (23) mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan, yang menjadi peserta mengungkapkan kepada medanbisnisdaily.com bahwa workshop yang di gelar cukup bagus.

    “Hoax, hatespech dan bullying adalah ancaman bagi kita semua, jadi perlu literasi mengenai hal ini. Acara-acara seperti ini harus lebih digalakkan,” ujarnya.

    Sumber  : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2017/09/12/5272/kemenkominfo_workshop_photograpy_dan_creative_writing_di_usu/

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    Kominfo siapkan langkah strategis dukung AI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan, atau artificial i Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA